Breaking

Monday, January 18, 2021

Bupati Bersama Ketua TPP PKK Kab. Batu Bara Berikan Bantuan Bagi Pelaku Koperasi daan UMKM

MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Pemulihan Ekonomi Nasiona,l Bupati bersama Ketua TPP. PKK Kab. Batu Bara berikan bantuan  bagi pelaku Koperasi Dan UMKM, berlangsung di Aula Kantor Camat Air Putih, (18/1/2021).


Penyerahan didampingi oleh, Kadis Koperasi, Kadis UMKM dan Camat Air putih.
Kadis Koperasi, Achmadan, mengatakan bahwa, pemberian bantuan kepada pelaku UMKM merupakan tidak lanjut dari peningkatan ekonomi masyarakat dan penerima bantuan ini adalah orang– orang yang memang menjalankan usaha dagang. 


Penuturan Bupati Ir. H. Zahir M.AP. Bantuan adalah berupa: Gerobak steling 44 unit, Alat pres emping melinjo 90 unit, Alat produksi pengolahan terasi dua paket terdiri dari mesin penggiling udang, Mixer stenlis stell, pencetak terasi yang ditujukan untuk koperasi nelayan. Alat produksi pengolahan cabai 1 paket dan Alat dukungan rumah kemasan dalam rangka packing dan label.


Diberikan untuk para pedagang dalam program pemulihan ekonomi nasional dan yang menerimanya adalah masyarakat yang memamg terampil dalam bidangnya.


Kedepannya, Zahir berjanji akan memberikan sertifikat keahlian usaha kepada pelaku UMKM, sebagai bentuk rujukan kepada masyarakat bahwa usaha tersebut telah memenuhi standar Pemerintah dan layak untuk di konsumsi," tuturnya Bupati Zahir.


Diharapkan dengan pemberian bantuan ini, agar ibu pelaku usaha, dapat memanfaatkan sebaik baiknya, guna untuk meningkatkan ekonomi keluarga, Imbuh Zahir.


Oleh salah seorang Ibu menyahut dengan gembira atas perhatian Bupati Zahir yang tidak terputusnya memberi dukungan dalam mengembangkan berbagai bentuk usaha yang dikelola masyarakat.

 

#Mariati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas