Breaking

Friday, April 2, 2021

Bupati Batu Bara Zahir Hadiri Musda MABMI Langkas Selaku Pimpinan MABMI Prov. Sumut

MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Musyawarah Daerah Langkat merupakan kunjungan pertama Bupati Batu Bara Ir. H Zahir,M.AP yang sebelumnya telah didaulat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Provinsi Sumatera utara pada tanggal 11/03/2021 di aula rumah dinas Gubernur Sumatera Utara. Langkat, Jum’at (02/04/2021). 


Bupati Langkat secara resmi membuka Musda Ke VII MABMI dalam pidatonya yang disampaikan Wabup H. Syah Afandi mengatakan, terus mendukung program MABMI Langkat. Guna melestarikan adat budaya Melayu, serta dari budaya dari beragam suku bangsa lainnya.


“Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua MABMI Pemerintah kabupaten (Pemkab) Langkat akan tetap mendukung untuk mewujudkan Langkat Berbudaya dan Religius, “ ucapnya.


Sebagai Ketua PW MABMI Sumut Ir. H Zahir memberikan arahan kepada para peserta musyawarah daerah MABMI Langkat agar dalam melakukan bermusyawarah dengan baik. Sehingga hasil dari musyawarah tersebut mendapatkan Ketua Pimpinan Daerah MABMI Langkat yang bisa membesarkan masyarakat Melayu di Kabupaten Langkat. 


Saya berharap, MABMI Kabupaten Langkat akan tetap bekerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. Sehingga MABMI di Langkat ini berjalan dengan baik. Dan tentunya sistem administrasi harus baik, ujar Zahir.


Musyawarah adalah merupakan suatu hal yang penting untuk memutuskan suatu perkara dalam berorganisasi. Ini lah kata sambutan pertama Bapak Ir. H Zahir, M.AP dalam kata sambutannya di acara musyawarah daerah kabupaten Langkat Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) yang ke tujuh. 


Selain Ketua PW MABMI Sumut, turut hadir dalam musyawarah daerah Langkat, Bupati Langkat yang diwakili oleh Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandi, Sekretaris Daerah Langkat, Ketua PB MABMI yang diwakili Oleh Sekretaris Umum Tn. Syahril Tambuse dan para puak – puak Melayu Langkat.  

 

#Mariati Ab/Snjjannah


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas