Breaking

Wednesday, February 24, 2021

Bupati Batu Bara Melantik Dewan Kebudayaan Batu Bara Periode 2020 – 2024


MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus melantik Dewan Kebudayaan Batu Bara Periode 2020 – 2024. Yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Rabu (24/02/2021). 


Di bentuknya Dewan Kebudayaan Kabupaten Batu Bara akan bersinergi bersama Dinas daerah terkait dalam mendukung sektor pendidikan, Kebudayaan dan pariwisata untuk negeri bertuah kabupaten Batu Bara. 


Sebanyak empat puluh tiga orang (43) dilantik oleh Bupati Batu Bara untuk menjadi Dewan Kebudayaan Batu Bara. Dengan ditunjuknya Muhammad Yusuf Morna sebagai Ketua Dewan Kebudayaan.

 
Ketua Dewan Kebudayaan, mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah melantik Dewan Kebudayaan ini dan memfasilitasi acara pelantikan. “Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP menurut silsilah merupakan aliran darah biru dari silsilah Ok. Sultan Hulu Balangnya Kerajaan Pahang.” Ujar Muhammad Yusuf Morna yang akrab di sapa Buyung, Saya mengajak kepada semua masyarakat melayu Batu Bara besarkan budaya melayu Kabupaten Batu Bara. 

Tambahnya Bupati Batu Bara ; saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus Dewan Kebudayaan Batu Bara. Untuk itu perlu kita mendorong Kebudayaan lebih baik dan sempurna serta tetap dilestarikan. Lanjutnya, Kabupaten Batu Bara memiliki letak yang strategis untuk dibangun kawasan industri internasional. Untuk itu perlu kita memperkuat Kebudayaan kita di kabupaten Batu Bara. 


Budaya merupakan Kekayan hak intelektual yang kita miliki setiap daerah, untuk itu saya menghimbau kepada Dewan Kebudayaan dan Pemerintah Kabupaten batu bara agar mendaftarkan kebudayaan Batu Bara  ke kemenkumham agar di hak patenkan milik kabupaten Batu Bara. 


Perlunya juga kerjasama dan kerja keras agar melestarikan budaya, seni budaya dan nilai budaya sehingga tidak hilang budaya asli kita akibat budaya asing yang masuk.Dengan cara menerapkan keseharian seni budaya khas Batu Bara. Tutup Bupati Zahir.


 #Mariati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas