Breaking

Friday, February 12, 2021

Bupati Batu Bara Ir Zahir Angkat Suara Soal Melonjaknya Angka Pengangguran


MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) di ketahui bahwa jumlah pengangguran meningkat sebanyak 109.000 orang dari tahun 2019 ke tahun 2020. Jumlah pengangguran di Sumatera Utara (Sumut) adalah akumulasi pengangguran di kabupaten / kota terus melonjak hampir di semua daerah di Indonesia di sebabkan Pandemi Covid-19, Jumat 12/2/2021.


Bupati Batu Bara Ir Zahir mengatakan, itu terjadi di akibatkan Pandemi Covid-19, bahkan bukan saja di Sumut tapi hampir semua Provinsi di Indonesia bahkan dunia., seperti yang kita ketahui bersama baik dari media elektronik maupun media sosial, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selalu menghimbau Pemerintah secara terstruktur baik Pusat, Provinsi dan kabupaten / kota harus bersinergi bersama menanggulangi pengangguran yang disebabkan Dampak Covid-19.Jadi, sangat keliru kalau ada yang mengatakan pengangguran melonjak hanya di Sumatera Utara (Sumut) saja.


“Akibat Wabah Covid-19 ini tentunya sangat berdampak pada semua sektor secara menyeluruh bagi kehidupan masyarakat di Sumatera Utara, termasuk kabupaten Batu Bara. Dan kita harus merasa ini adalah tanggung jawab kita bersama baik di Pemerintahan Provinsi, kabupaten / kota, semua sektor dan semua Lembaga, karena Wabah tidak ada yang tahu dan mau, “ ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Zahir menyatakan bahwa kenaikan angka pengangguran di Provinsi Sumatera Utara, tidak hanya menjadi tanggung jawab Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saja, tetapi menjadi tanggung jawab Bupati dan Wali Kota se-Sumetara Utara karena Covid-19 ada di semua kabupaten / kota.


 #Mariati

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas