Breaking

Tuesday, March 23, 2021

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP Sambut Kedatangan TIM BPK RI provinsi Sumatera Utara

MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP didampingi Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, SH, Asisten Setdakab Batu Bara dan Kepala OPD Kabupaten Batu Bara menyambut tim Kepala Kantor Perwakilan (Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia) BPK RI provinsi Sumatera utara dalam rangka Empowering/peningkatan kinerja PNS Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Di Aula Rumah Dinas Bupati, komplek Tanjung Gading, Selasa,(23/03/2021).


Dalam sambutan Bupati Batu Bara IR.H.Zahir, M.AP mengucapkan selamat datang kepada TIM BPK RI perwakilan provinsi Sumatera Utara. “Peningkatan kualitas para pegawai negeri sipil sesuai dengan UU No. 30 Tahun 20114 Tentang administrasi pemerintahan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. “Kami berharap dengan diberikan arahan dari Tim BPK RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara, dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja Pegawai Negeri Sipil di pemkab Batu Bara, ujar Bupati Zahir. 


Meningkatkan efesiensi dan produktivitasi dengan menerapkan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintah berdasarkan Good Goverment Governance pemerintah akan dapat meningkatkan efesiensi dan produktivitasi. Hal ini dikarenakan seluruh personil dipemerintah pada setiap level dan biro akan berusaha menyumbangkan segenap kemampuan nya untuk kepentingan pemerintah, ujar Dr. Roy Tumpal Pakpahan,SH.,MSi.


Dalam arahanya, kepala Kantor perwakilan BPK RI Provsu menyampaikan, pemeriksa keuangan yang baik dapat meningkatkan administrasi yang baik pula. Untuk itu para OPD di kabupaten Batu Bara harus menata  dan mengamankan aset yang ada, sampai  optimal.Untuk itu saya berharap kepada kepala OPD untuk tertib menyimpan Dokumen BPKB dan Pengurus barang OPD dalam memuktahirkan KIB A. “Ujar Eydu Oktain Panjaitan,SE.MM.Ak.CA.CSFA.


Hadir dalam rombongan TIM BPK RI Provsu, Kepala Kantor perwakilan BPK RI Provsu Bapak Eydu Oktain Panjaitan,SE.MM.Ak.CA.CSFA, Staf Ahli Auditor Utama Keuangan Negara II BPK RI Bapak Dr. Roy Tumpal Pakpahan,SH.,MSi. 

 

#Mariati Ab/Snjjannah

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas