Breaking

Monday, March 29, 2021

Peningkatan Kapasitas FKDM, Bupati Batu Bara Pimpin Rakor

 
MWawasan, Batu Bara (SUMUT)~ Bupati Batu Bara membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dalam upaya peningkatan kapasitas anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se - Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (29/3/2021).


Oleh, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batu Bara menginisiasi rapat koordinasi FKDM dalam upaya deteksi dini masyarakat daerah.


Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan, bahwa FKDM dapat memberikan masukan sebagai pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan.


Seperti Insfratruktur jalan yang dilalui melebihi kapasitas daya angkut yang bisa berakibat fatal terhadap badan jalan (hancur). Hal tersebut perlu disampaikan, Cipta dapat disampaikan agar pemerintah dapat memberitahukan kepada instansi yang terkait agar dapat dicegah, hal yang lebih parah lagi.


Kendati selama ini kondisi situasi di Kabupaten Batu Bara relatif kondusif, namun kewaspadaan dini masyarakat harus senantiasa dijaga.


Kaban Kesbangpol Kabupaten Batu Bara, Yafrizal menyampaikan melalui koordinasi ini akan meningkatkan kemampuan para FKDM untuk mendapatkan informasi di tengah - tengah masyarakat, gambaran dan paparan dasar Pemesanan FKDM, yang diperlukan pemerintah dalam rangka memberikan masukan pada pemerintah.


Melalui pertemuan ini diharapkan ide dari peserta rapat sebagai pertimbangan pencegahan lebih awal terhadap suatu masalah di tengah - tengah masyarakat.


FKDM diharapkan dapat memberikan gagasan informasi sedini mungkin pada pemerintah,"tuturnya Yafrizal.


Ketua FKDM Kabupaten Batu Bara TH. Sitanggang menyebut FKDM sebagai garda terdepan dan menjadi mitra kerja pemerintah sebagai mata dan telinga di tengah - tengah masyarakat, siap selalu mendukung percepatan pembangunan sesuai dengan harapan yang tertuang pada visi - misi pembangunan Kabupaten Batu Bara.

 

#Mariati

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas