Breaking

Monday, February 8, 2021

Kota Padang Bertekad Jadi Tuan Rumah Pembukaan TDS 2021


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pergelaran Iven balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) rencananya akan kembali  di gelar pada tahun 2021 ini.Setelah sebelumnya pada tahun 2020 sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Praktis di tahun 2020 lalu iven ini dibatalkan. 

Pemerintah Kota Padang bertekad menjadi tuan rumah pembukaan TdS 2021. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, Senin (8/2/2021).


"Kita pastinya akan support TdS dan mengupayakan menjadi tuan rumah pembuka," tutur Arfian. 


Diakui Arfian, TdS merupakan agenda olahraga yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah peserta.  Buktinya, setiap pelaksanaan TdS, angka kunjungan wisatawan meningkat pesat. 


"Peningkatan kunjungan wisatawan di Padang rata-rata mencapai 20 persen setiap tahunnya," ucap Kadis.


Arfian menyebut, TdS masih menjadi agenda wisata unggulan di Kota Padang.  Pihaknya bertekad menyukseskan "alek" tersebut nantinya.  Termasuk membenahi objek wisata serta jalur yang akan dilalui pebalap sepeda.  


"TdS pada tahun ini masih menjadi primadona dan kita sukseskan," ujarnya.


Seperti diketahui, TdS 2021 akan digelar 4-10 September mendatang. Ajang balap sepeda yang melintasi berbagai daerah di Sumatera Barat itu telah didaftarkan dan masuk ke jadwal resmi Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI).


Pelaksanaan TdS 2021 mendatang terbilang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Iven ini akan dibuka 2 etape untuk umum dengan format community race, cycling for all. Pelaksanaannya akan memperhatikan aspek CHSE (cleanliness, health, safety dan environment), serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.


#MUF/CH

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas