Breaking

Wednesday, January 27, 2021

Perguruan Tinggi YAPPAS Menuju Universitas

MWawasan, Lubuk Sikaping (SUMBAR)~ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui LLDIKTI Wilayah x Sumbar– Riau Jambi dan Kepri mendorong Penuh Perguruan Tinggi dapat menjadi tulang punggung pengembangan inovasi nasional salah satunya adalah pengembangan kampus menjadi Universitas. Jika bersungguh- sungguh dan konsisten maka bisa dilakukan oleh Perguruan Tinggi seperti yang direncanakan oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Pasaman dan unsur Pimpinan STIH- STIE tersebut untuk mengembangkan menjadi Universitas kedepannya ucap Kepala LLDIKTI Wilayah X Sumbar Prof. Dr. Herri, MBA.


Setelah pertemuan dengan LLDIKTI Wilayah X langsung Ketua Yayasan Pendidikan Pasaman M. Saleh Lubis, SE, M. Si menindaklanjuti bersama sama dengan unsur Pengurus yayasan, Pimpinan STIH – STIE beserta Pemerintah Daerah Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Bupati Pasaman Barat H. Yulianto beserta Alumni STIH – STIE dan Tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Rumah Dinas Kediaman Bupati Pasaman Barat Senin 25-01-2021.


Dalam acara tersebut membicarakan tentang Pengembangan Kampus Sekolah Tinggi ilmu hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi menjadi Universitas kedepannya dengan dukungan seluruh masyarakat, tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah.  Dukungan juga diberikan oleh Perwakilan Ketua Alumni Yappas Ricky Riswandi, SH, M.Si kepada perguruan tinggi untuk segera mengembangkan sayapnya menjadi universitas. 


Begitu juga dengan Bupati Pasaman Barat H. Yulianto sebagai Alumni mendorong Yappas untuk menjadi Universitas kedepannya dan beliau menyampaikan akan siap membantu yayasan pendidikan pasaman beserta tokoh masyarakat yang berada di Pasaman Barat untuk menunjang pengembangan Kampus ini. Dalam acara tersebut turut hadir Dr. Eni Kamal sebagai Tokoh Pendidikan, Syawal Dt. Putiah Anggota DPRD Propinsi Sumbar dan beberapa Tokoh masyarakat lainnya dan anggota DPRD Pasaman Barat sekaligus merangkap Alumni. 


#Rel/Buya

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas