Breaking

Wednesday, January 27, 2021

Penyaluran BLT DD Tahap 1 2021 di Desa Cilellang Disinyalir Ada Unsur Politik

 

Erwinsyah, SE (Sekretaris Desa Cilellang)

MWawasan - Barru (SULSEL)~ Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan diperpanjang selama tiga bulan mulai Juli hingga September. Pamong Kalurahan pun diperbolehkan untuk mengganti penerima bantuan melalui proses musyarawah desa.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa Pembanguann Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No.7/2020 akan ada perpanjangan BLT Dana Desa. Seyogyanya bantuan ini diberikan tiga bulan mulai April hingga Juni. Namun akan diperpanjang selama tiga bulan dengan alokasi bantuan Rp300.000 per bulan.

Tindak lanjut dari program kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat itu sudah dilaksanakan pemerintah desa cilellang, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru (Sulsel). Sebanyak 251 Warga desa cilellang yang terdaftar mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Tahap 1 Tahun 2021, tepatnya pada hari selasa (26/1/2021) bertempat di kantor desa cilellang.

Sebelumnya, pemerintah desa memberikan bantuan hanya berjumlah 240 orang, tetapi ditahun ini bertambah menjadi 251 orang.

akan tetapi, Didalam pelaksanaan program tersebut ada sebanyak 20 orang masyarakat desa cilellang yang sebelumnya mendapat BLT DD merasa sangat kecewa kepada pemerintah desa cilellang karena telah mengganti atau mengeluarkan nama mereka dari daftar penerima sehingga pada tahun ini mereka semua tidak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap 1 tahun 2021 ini, dan yang fatalnya lagi pergantian itu dilakukan tanpa adanya suatu musyawarah jadi mereka tidak mengetahui apa alasan pemerintah desa menganti nama mereka.

dari pergantian nama tersebut, saat ini berhembus kabar dimasyarakat kalau 20 orang yang digantikan namanya itu tidak sejalan dengan pak desa saat pilkada kemarin atau beda pilihan.

 Saat mencoba mengonfirmasi kebenaran hal tersebut diatas, awak media ini mendatangi kantor desa cilellang pada rabu (27/01/2021) hari ini, tetapi kepala desa cilellang H. Rudiartono, sedang tidak ada ditempat, jadi awak media ini mencoba mengonfirmasi  sekretaris desa Erwinsyah, SE yang kebetulan ada ditempat terkait masalah ini tetapi pak sekdes tidak berani berkomentar, " harus izin dulu sama pak desa " katanya.

Untuk itu, media ini akan terus menelusuri dan mencari data informasi yang akurat dan berimbang mengenai masalah ini melalui wawancara kepada seluruh elemen yang terkait untuk mengungkap kebenaran atas berita ini.

#Anis

No comments:

Post a Comment



BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas