Breaking

Friday, January 8, 2021

Dinihari,10 Petak Rumah Hangus Terbakar di Kawasan Gor Agus Salim Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kebakaran kembali terjadi  tengah malam sebanyak 10 petak rumah Hangus terbakar di Jalan Siak,tepatnya  dekat kawasan Gor Haji Agus Salim Padang, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang habis terbakar, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 01.20 WIB dini hari.


Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan 10 petak rumah semi permanen.

Ia juga  menambahkan peristiwa itu terjadi ketika para penghuni rumah tengah tertidur lelap.

Informasi dari warga kita peroleh, sekitar pukul 01.20 WIB, hingga pukul 02.30 WIB kebakaran ini masih berlanjut,kita masih berjibaku memadamkan api,” ujarnya kepada awak media di lokasi kejadian, Jumat dini hari.

Untuk memadamkan api,Damkar Kota Padang menerjunkan sebanyak sepuluh unit mobil pemadam kebakaran, mobil itu dari Pos Pemadam Kota Padang,Ujar Basril,

Sementara, untuk memadamkan api, Damkar Kota Padang juga menerjunkan satu unit armada water suplay, karena sumber air di sekitar lokasi sulit didapatkan. Selain itu, akibat banyaknya warga yang menonton, proses pemadaman sedikit menghambat langkah petugas memdamkan api

Pemadaman kita lakukan dengan sistem isolasi, karena lokasi kebakaran merupakan rumah padat penduduk. Kita perkiraan sekitar pukul 03.00 WIB api sudah dapat dipadamkan,” ungkapnya.

Kalau aliran listrik, sekarang masih hidup, kita sudah kontak PLN dan trapo sudah dimatikan, sehingga petugas sudah bisa menerobos titik api untuk dapat dipadamkan,” ucapnya.

Data sementara, jelas Basril, tidak ada dilaporkan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian dan penyebab kebakaran diserahkan sepenuhnya ke polisi. 


#Mep/Rel

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas