Breaking

Friday, January 29, 2021

230 Warga Desa Lampoko Jadi Penerima BLT Dana Desa 2021

Foto: Budiman (Kades Lampoko)

MWawasan - Barru (SULSEL)~ Jumlah penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) 2021 di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru (Sulsel), disepakati sebanyak 230 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu selama anggaran 2021. Data ini menunjukkan bahwa angka penerima bantuan tersebut bertambah dari jumlah penerima bantuan sebelumnya yang hanya 190 orang.


Kesepakatan itu terungkap dalam musyawarah desa khusus (Musdesus) validasi penetapan jumlah KPM BLT-DD antara Pemerintah Desa Lampoko bersama BPD di Kantor Desa Lampoko.


Pada kesempatan itu, Kepala Desa Lampoko Budiman mengatakan pihaknya bermusyawarah bersama BPD terkait jumlah penerima BLT-DD 2021. Setidaknya ada 230 KPM disepakati untuk menerima bansos dampak ekonomi dari pandemi virus covid-19.


"Jumlah KPM ini bertambah dan tidak ada yang diganti. Setiap ada kesempatan kami selalu mendata warga untuk mengetahui siapa yang lebih memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut, kata dia.


Dia mengatakan, terdapat 40 KPM yang ditambahkan, karena melihat bahwa KPM tersebut layak menerima dan dari jumlah KPM yang ditambahkan itu murni tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya, yakni kartu keluarga sejahtera (KKS) dan PKH. "Sesuai aturan, warga yang menerima bantuan sosial tidak boleh lagi menerima BLT-DD," kata dia. 


Sementara itu, Pemerintah Desa juga telah bermusyawarah bersama BPD Lampoko dan telah memberikan salinan daftar penerima BLT-DD yang bertujuan  untuk memastikan bantuan sosial tersebut  tepat sasaran. 


Selain itu, Budiman mengatakan pihaknya selaku Pemerintah Desa Lampoko selalu kooperatif dan  berkoordinasi dengan BPD serta aparat desa lainnya terkait kegiatan pembangunan di desa.


"Kami minta ke depan semua  pihak yang terkait  bisa lebih berkoordinasi agar semua program yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan" kata dia.


#Arfah/Anis

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas