Breaking

Saturday, December 12, 2020

Wujudkan Generasi Qur'ani, TPQ-TQA Nurul Ihsan Gelar Acara Khatam dan Wisuda


MWawasan,padang(Sumbar)~ Taman Pendidikan Quran/Taman Qiraat Quran Masjid Nurul Ihsan Komplek Perumahan Arai pinang Kelurahan Pegambiran Ampalu nan xx,Kecamatan lubuk Begalung Kota Padang,melaksanakan perayaan Khatam Al Quran pada hari Sabtu (12/12/2020).


Perayaan Khatam Al-Quran dan wisuda Iqraq dengan tema  “Dengan Semangat Khatam Al-Quran dan Wisuda Iqraq Kita Bentuk Generasi Qurani Yang Berahlak Mulia Menuju Ridho Ilahi” ini di ikuti 39 orang anak didik lulusan TQA dan TPQ Nurul Ihsan.


Ketua LPM Kelurahan Pegambiran Ampalu Drs.Yazirman Murad dalam sambutannya menyampaikan bahwa,”kegiatan Perayaan Khatam Al Quran merupakan kegiatan rutin tahunan TQA/TPQ masjid Nurlu Ihsan yang saat ini digagas oleh Pengurus,Panitia ,masyarakat dan Pemuda Komplek Perumahan Arai Pinang di tengah pandemi Cov-19 yang pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan, baik itu saat arak-arakan atau pawai ta'aruf maupun saat penampilan satu persatu lulusan TQA dan TPQ Nurul Ihsan,” terangnya.


Selanjutnya Ketua Panitia pelaksana, Yuslinda SE , juga menyampaikan bahwa Khatam Al Quran ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan nilai manfaat yang cukup tinggi,bahwasanya anak didik kita generasi penerus kita agar menjadi generasi Qurani kedepan nya dan pemersatu ukhuwah masyarakat dalam Islam,”ucapnya.


Lurah Pegambiran Ampalu yang di wakili oleh ketua LPM  dalam sambutannya ketika menghadiri kegiatan ini menyampaikan bahwa,” Khatam Al-Quran merupakan lambang kesuksesan semua pihak dalam mengurus dan membenahi intitusi TPQ/TQA Nurul Ihsan dan membina wadah pendidikan dalam membentuk watak dan karakter generasi muda untuk berakhlak mulia,”tuturnya.


Yazirman juga memberikan apresiasi terhadap peserta dan seluruh Panitia Pelaksana atas terlaksananya Perayaan Khatam Al Quran ini yang merupakan alek tahunan di masjid Nurul Ihsan, walupun di tengah pandemi Covid-19 yang cukup signifikan di kota Padang.


Di waktu yang sama Kepala TPQ/TQA masjid nurul Ihsan Nopiarni.BA juga berharap “kepada para peserta atau lulusan TQA/TPQ masjid Nurul Ihsan,untuk tidak melupakan pelajaran dan ajaran yang telah mereka dapatkan di TQA/TPQ dan terus melanjutkan pelajaran mengenai Al Quran baik dari segi bacaan, seni bacaan, memahami arti dan tafsirnya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

#fjr


No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas