Breaking

Thursday, December 3, 2020

Melalui Program Baznas, Plt.Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah


MWawasan,Muara Enim (Sumsel)~ Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., menyerahkan kunci bedah rumah kepada warga tidak mampu melalui Program Baznas muara enim yang diberikan kepada ibu Leni Marlina warga dusun VI Desa Karang Raja, sekaligus penyerahan bantuan wirausaha binaan Baznas Kabupaten Muara Enim, Kamis (03/12/2020). 


Plt. Bupati berharap dengan melalui program bantuan ini dapat mempercepat program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim, yang mana salah satunya diwujudkan dengan pemberian rumah yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu.


Dalam sambutannya H.Juarsah menjelaskan bahwa penyaluran zakat Baznas, khususnya dari zakat TNI ini merupakan bagian dari Program Muara Enim Sejahtera 2020 dalam mendukung visi Kabupaten Muara Enim Merakyat.


Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Hal tersebut telah tertuang dalam amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2014 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011, Plt. Bupati menilai sebagai lembaga pemerintah non struktural, Baznas berkewajiban melaksanakan perencanaan, pelaksanaan, dan pengokoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat yang insyallah dikelola secara amanah, transparan, akuntabel, profesional dan berkualitas.


Ia juga mengucapkan,"selamat kepada Ibu Leni Marlina atas telah dibangun dan berdirinya rumah yang representatif ini, semoga dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik," ujarnya.


H.Juarsah juga mengajak," kepada seluruh ASN untuk taat dalam penyetorkan zakat, terutamanya dengan telah diterbitkan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,"ucapdia. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Muara Enim, Ketua Baznas Muara Enim, Camat Muara Enim, dan Kepala Desa Karang Raja

#fjr/Rel


No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas