Breaking

Saturday, December 5, 2020

Master Taekwondo Sumbar, Telah Berpulang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kabar duka kembali  menyelimuti dunia olahraga beladiri taekwondo Sumatera Barat. Drs Handrianto Dt Damuanso salah seorang Sabeum atau pelatih atau Master taekwondo Sumbar berpulang ke Rahmatullah.

Kabar meninggalnya  Sang Master taekwondo tersebut sentak membuat masyarakat taekwondo bahkan masyarakat Sumatera Barat pun berduka, Selamat jalan Sabeum Handrianto.


“Innalillahi waiinailaihi rajiun, Telah berpulang kerahmatullah teman kita sahabat kita dan senior kita serta GURU Kami, Bapak Drs, Mstr Handrianto Dt Damuanso Nan Sati (Sabeum), Pagi tadi jam 05.00 dirumah sakit M. Jamil Padang, semoga diterima semua amal ibadah beliau dan mendapat tempat terindah di sisi Allah Swt dan keluarga yg ditinggalkan tabah dan sabar, Aamiin ya rabbal aalamiin,” tulis salah seorang pegiat olahraga Sumbar, Agusmardi di laman facebooknya, Sabtu (5/12) Pagi.


Sementara itu, Prof Syahrial Bakhtiar menjelaskan, selama dua pekan lalu, Sabeum Handrianto dirawat di Rumah Sakit Semen Padang dan Rumah Sakit M Djamil Padang karena mengalami pneumonia. Sabam Anto begitu almarhum akrab disapa, diagnosis PDP Covid-19 menjalani masa karantina dirumah sakit itu.


“Sabeum Anto dua pekan lebih tidak berkomunikasi dengan saya dan melalui istri beliau saya mendoakannya semoga sembuh.Saya tidak menyangka Sabeum Anto pergi begitu cepat,” kata Syahrial Bakhtiar, mantan Ketua KONI Sumbar.


Lewat Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Master Handrianto turut membantu Syahrial Bakhtiar untuk menyukseskan pembinaan olahraga Sumbar. Bahkan pada PON Remaja di Jawa Timur, Kontingen Sumbar yang diamanahkan ke almarhum sebagai Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar mampu membuat olahraga Sumbar berjaya dan pada PON 2012, sebagai Ketua Pelatda PON Sumbar berhasil meraih target yang dicanangkan Ketua Umum KONI Sumbar.


Dikatakan Syahrial, almarhum begitu bersahaja di kalangan masyarakat olahraga Sumbar, didalam berbagai acara olahraga yang diagendakan KONI Sumbar dibawah kepemimpinanya, Almarhum selalu memberikan pikiran yang berkemajuan untuk prestasi olahraga Ranah Minang.


“Terimakasih Sabeum atas pengabdian dan kebaikannya dalam pembinaan olahraga selama ini,,, semoga membuat amal kebaikan beliau diterima disisi-Nya,” tutupnya.


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, yang selama beberapa tahun lalu mengajak sabeum Handrianto membina PKB dan cukup memberikan kesejukan bagi partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini.


Sementara Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso menegaskan kepergian Drs Handrianto duka mendalam buat PKB Sumbar.


”Almarhum fungsionaris PKB Sumbar yang punya idealis politik dalam perjuangan, kepergiaan beliau ke Haribaan Illahi, membuat kami kehilangan sosok panutan, PKB Sumbar berduka,”ujar Febby.


Selamat jalan Bang Handrianto, Segenap Pengurus dan Kader PKB Kota Payakumbuh mengucapkan turut berduka, Semoga Allah swt tempatkan dirimu Di Sorganya.. aamiin.


#MEP/BS

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas