Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, December 16, 2020

Maota Kreatif di Kupi Batigo menghadirkan hal baru di Kota Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Kita tidak bisa berdiam diri dan meratapi nasib ditengah Pandemi Covid-19.Dan kita harus mencari solusi untuk mensikapinya tentu dengan cara mengerakan ekonomi masyarakat.

Disamping itu aktifitaspun harus digerakaan dengan mematuhi protokoler kesehatan. Dan inilah bagian yang sangat pundamental. Dengan adanya Maota Kreatif dapat menghadirka hal yang baru terkait permasalahan ekonomi di  Kota Padang.


Dimasa Pandemi Covid-19 pemerintah Kota Padang masih dapat bergeliat dalam pembangunan sektor kepariwisataa melalui penyelenggaraan berbagai event keterlibatan komunitas akan menjadikan stimulus pengembangan kepariwistaan di Kota Padang.


Hal ini dikatakan walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya acara Maota Kreatif di kupi Batigo, rabu 16/12/2020.


Lebih lanjut dikatakan Mahyeldi, perkembangan ekonomi kreatif menjadi prioritas untuk pembangunan Daerah.Dan tentu ini menjadi fokus dalam pembangunan Pariwisata di Kota Padang kedepan.


Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi kerayatan berbasis komunitas. Pariwisata tidak dapat berkbang tanpa dukungan sektor pendukung ekonomi kreatif.


Untuk itu, ekonomi kreatif di Kota Padang berkembang saat ini adalah subsektor kuliner. Sektor kuliner ini mendominasi dalam jumlah pelaku berdampak pada ekonomi. Namun saat ini semua subsektor ekraf menjadi salah satu diperhitungkan dalam kancah ekonomi kreatif di Kota Padang.


Salah satu kota kreatif di Indonesia, Kota Padang fokus dalam pemberdayaan komunita ekonomi kreatif berbasis generasi muda peka terhadap globalisasi ekonomi.


Kota Padang mempunyai banyak potensi ekonomi  kreatif disamping kota multiethnic dan multikultural dan kaya dengan khasanah budaya dilihat dari ragam seni dan kreatif, sebutnya.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Drs. Arfian menjelaskan,Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan dan Kebudayaan menggelar acara Maota Kreatif, dengan tema kolaborasi komunitas dan asosiasi Pariwisata dalam promosi kreatif melalui seni pertunjukan di Kota Padang. 


Penyelenggaraan berbagai event dan keterlibatan kominitas di Kota Padang menjadi stimulus pengbangan kepariwisatan. Optimalisasi kreatif dan inovasi dituntut sebagai pilar pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang, Ujar Arfian.


Ekonomi kreatif menjadi sebuah pola ekonomi baru dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis kreativitas.tujuannya untuk melakukan sharing, dialog kreatif dari akademisi, bisnis, komunitas serta pemerintah dan media dalam menghasilkan rekomendasi untuk promosi kreatif, tukuknya.


#MUF/Zal

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas