Breaking

Friday, December 4, 2020

Irjen Argo Yuwono: 32 Orang Terduga Teroris Berhasil Ditangkap Sepanjang Tahun 2020


MWawasan,Jakarta~ Sepanjang tahun 2020, Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap 32 orang terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.


“Sepanjang 2020, sebanyak 32 terduga teroris kelompok MIT diamankan tim Densus 88,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, Jumat (4/12/2020).


Argo menambahkan 32 terduga teroris yang ditangkap berperan dalam pendanaan kelompok MIT yang hendak memasuki wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Mereka, lanjut Argo, datang dari luar daerah Sulteng.


Tak hanya itu, Argo mengindikasikan kelompok ini juga mendapatkan bantuan dari jaringan teroris yang berada di Filipina Selatan.


“Ini yang terkait dengan simpatisan di luar Sulawesi Tengah, seperti di Jakarta, Sumatera, dan tempat lainnya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala terus bergerak memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin oleh Ali Kalora. Fakta terbaru menyebutkan, untuk bisa bertahan hidup, kelompok ini kerap turun ke desa untuk meminta makanan.

#fjr/Rel/PS



No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas