Breaking

Sunday, December 20, 2020

IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Banda Aceh


MWawasan
, Banda Aceh~ Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) Wilayah 1 Sumatera melakukan kegiatan Penanaman Serentak Ratusan Pohon dengan tema "Efektifitas Penanaman Pohon sebagai Upaya Meminalisir Dampak Pemanasan Global di Indonesia" yang berlokasi di Hutan Kota Banda Aceh, Minggu, (20/12/20)


Dalam kegiatan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Banda Aceh tersebut juga ikut terlihat perwakilan Rektor Universitas Syiah Kuala, Dr. drh. Mustafa Sabri, M.P., Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh, Drs. Isa Alima dan juga berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lingkungan.


Ketua Panitia Penanaman Serentak Wira Yaqin Pelas yang diwakili oleh Muhammad Alfarizi selaku Pelaksana Tugas (Plt) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung demi terlaksananya kegiatan yang rutin dilakukan setiap akhir tahun ini.


"Kita dari pihak penyelenggara berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung, seperti Pemerintah Kota Banda Aceh dan jajaran, masyarakat yang berhadir serta pihak sponsor yang juga ikut menyukseskan", ujar Muhammad Alfarizi.


Kemudian, Koordinator IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera, Angga Zulvian, juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa dengan mengedepankan semangat kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari mahasiswa sebagai motor penggeraknya.


"Kita selaku dari IMAHAGI Wilayah 1 Sumatera bukan sampai di sini saja tugas kita untuk melestarikan lingkungan, namun akan kita lakukan lagi di momen-momen berikutnya. Tentunya dengan mengedepankan semangat peduli lingkungan yang dimulai dari mahasiswa sebagai motor penggerak", ujar Angga Zulvian.


Terakhir, inisiator kegiatan Penanaman Serentak, Sulthan Alfaraby, juga menyarankan kepada Pemerintah Aceh untuk menata dan menanam kembali daerah sekitar sungai Krueng Aceh dengan berbagai pohon yang memiliki buah yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat.


"Selain bisa terlihat indah, sekitar sungai Krueng Aceh sepertinya juga perlu ditata dan ditanam pohon-pohon berbuah seperti jeruk, jambu dan sebagainya. Hal ini tentunya daerah di sekitar itu akan menarik orang untuk berkunjung dan memiliki manfaat untuk dikonsumsi. Mari kita bangun Aceh kita tercinta dengan lebih mengedepankan semangat kepedulian terhadap lingkungan. Itu saran dari kita", Sulthan Alfaraby menyarankan.


#Rel/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas