Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, November 9, 2020

Siswa SMK SMTI Padang,Gelar Upacara Penutupan Pelatihan Peraturan Baris - Berbaris



MWawasan,Padang~ Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin pada para siswa.


"Sehingga mampu menerapkannya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata Drs.Anurgaha selaku guru dan juga pembina PBB di SMK-SMTI Padang, dalam kata  sambutannya saat melaksanakan upacara penutupan Pelatihan Baris berbaris, Minggu (8/11/2020). Di hadapan siswa-siswi SMK-  SMTI Padang.

Kegiatan ini berlangsung selama  dua hari  7- 8 November 2020, diikuti oleh siswa baru kelas X SMK-SMTI Padang,dan bekerja sama dengan Purna Paskibraka Provinsi Sumatera Barat.

Upacara penutupan dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumatera Barat,dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Latihan ini dalam rangka membina kedisiplinan generasi muda sejak dini.

Anurgaha mengatakan, latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi. "PBB sangat bagus untuk membentuk mental dan disiplin," tambah pak arga sapaan akrab beliau.

Sementara itu, Kepala SMK-SMTI Padang Dra.Hj.Zulhaida.M.Pd,  saat di hubungi mediawawasan.com via telepon selulernya mengatakan, "kegiatan ini sangat positif sekali karena sebagai upaya melatih kedisiplinan. Serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara."ungkapnya.

PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman.  Agar bisa hidup disiplin dalam segala hal. Sehingga, dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, Bangsa dan Negara.

"PBB bisa dijadikan bekal untuk memupuk dan meningkatkan disiplin dalam kehidupan," pungkasnya.

#fjr


No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas