Breaking

Thursday, November 26, 2020

Potensi Hujan Cukup Tinggi, BPBD Riau Ingatkan Waspada Banjir


MWawasan,Pekanbaru(Riau)~ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau warga Riau, khususnya yang tinggal di sekitaran bandaran sungai untuk waspada banjir. 


Hal itu disampaikan Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, Kamis (26/11/2020) mengingat potensi hujan di wilayah Riau masih cukup tinggi.  


"Kita mengimbau kepada warga yang tinggal di sekitaran bantaran sungai untuk tetap waspada terhadap bencana banjir, jika air sungai meluap ke pemukiman karena potensi hujan cukup tinggi," imbaunya. 


Kemudian daerah-daerah yang biasa rawan banjir setiap tahunnya, seperti Kampar dan Pelalawan juga diharapkan dapat mempotensikan peralatan yang ada di sana. 


Bahkan pihaknya juga telah melakukan simulasi penganan korban banjir, jika sewaktu-waktu terjadi jadi banjir. Sehingga pihaknya siap turun melakukan evakuasi korban banjir. 


"Jika daerah membutuhkan bantuan kita siap menurunkan personel. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi banjir, dan Alhamdulillah meski potensi hujan ada, namun belum menimbulkan banjir besar.  Jikapun ada hanya banjir pasang air laut, seperti di Tembilahan, Dumai, dan Kepulauan Meranti," tutupnya.

#fjr/amn/mcr

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas