Breaking

Friday, November 6, 2020

Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman Hampir Rampung


MWawasan,Pariaman~  
Pembangunan Pasar Rakyat Pariaman yang menggunakan dana APBN hingga saat ini telah mencapai hampir 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin usai meninjau proyek pasar rakyat pariaman hari ini Jum’at (6/11/2020).

"Sekarang kondisi pengerjaan pasar tinggal finishing atau bisa dikatakan 90 persen.
Insya Allah akhir tahun ini pembangunan pasar rakyat pariaman telah selesai dikerjakan dan awal tahun akan dioperasikan. Itu sesuai yang disampaikan oleh pimpinan proyek serta pelaksana pembangunan pasar tersebut," ungkapnya.

Dikatakan Mardison, setelah ditinjaunya bahwa semua bangunan yang ada di pasar tersebut sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Seperti toilet, ruangan dan tempat salternya. Dengan selesainya Pasar Rakyat nantinya bisa dimanfaatkan sebagaimana tujuan dari pasar itu sendiri.

"Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman akan mendata kembali bagi masyarakat yang akan menyewa tempat di Pasar Rakyat Pariaman. Tapi itu bagi masyarakat yang memiliki kartu kuning, sebagaimana komitmen kami dengan pedagang terdahulu," terangnya.

Mardison berharap, hadirnya Pasar Rakyat Pariaman dengan bantuan dana pusat bisa memperindah serta mempercantik Kota Pariaman dan transaksi perekonomian menjadi membaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, bahwa nantinya Pasar Rakyat Pariaman itu bisa menampung sekitar 360 pedang.

"Tapi itu sesuai dengan jumlah pedagang yang memiliki kartu kuning, karena itu komitmen dengan pedagang terdahulu," katanya.

Peninjauan pembangunan pasar rakyat pariaman oleh Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Pariaman Asrizal dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono.

Sebelumnya Pasar Rakyat Pariaman yang memiliki empat lantai serta salter itu, peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto pada peringatan Hari Nusantara Nasional di Kota Pariaman 14 Desember 2019 tahun lalu.
#fjr|dewi.s|*

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas