Breaking

Monday, November 2, 2020

Inilah Empat Pesan Presiden Untuk Penerima Beasiswa LPDP


MWawasan, JakartaPresiden Joko Widodo mengajak para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan negara dengan tekun menempuh pendidikan, membangun jaringan, dan mempersiapkan masa depan baik untuk para generasi muda itu sendiri maupun untuk masa depan bangsa Indonesia.


“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara para penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP. Ini kesempatan emas untuk belajar, untuk membangun jaringan, mempersiapkan masa depan Saudara-saudara dan masa depan Indonesia,” ujar Presiden dalam sambutan virtualnya di Studium Generale LPDP yang mengusung tema “Rekacipta Generasi Muda Menuju Indonesia Emas”, Senin (2/11/2020).


Diungkapkan Presiden, para penerima beasiswa LPDP adalah generasi muda yang terpilih untuk belajar ke berbagai perguruan tinggi terbaik, di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu ia berpesan 4 (empat) hal kepada generasi muda Indonesia tersebut.


Pertama, pesan Presiden, agar para penerima beasiswa mempergunakan kesempatan ini untuk mengejar pengetahuan baru yang bermunculan. “Disrupsi terjadi di seluruh sendi kehidupan kita: otomatisasi, artificial intelligencebig data, dan lain-lain yang bukan hanya sebagai fenomena teknologi yang memengaruhi lanskap ekonomi tetapi juga memengaruhi lanskap sosial, politik, dan kebudayaan,” ujarnya.


Kedua, lanjutnya, gunakan kesempatan ini untuk mengasah dan memperkuat karakter. “Mengasah talenta, memperkuat keterampilan, menjadi mahasiswa itu membuka kesempatan untuk mengasah kepemimpinan dan keterampilan manajerial Saudara-saudara yang sangat berguna kelak ketika Saudara-saudara lulus,” ujarnya.


Ketiga, gunakan kesempatan ini untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan ke-Indonesiaan. “Saya tahu, Saudara-saudara berasal dari berbagai pelosok Indonesia yang berbeda suku, berbeda agama, tetapi Saudara-saudara semua bersaudara, sebangsa dan se-Tanah Air, Indonesia,” tegasnya.


Terakhir, Presiden berpesan agar para penerima beasiswa berperan menjadi duta Indonesia, representasi wajah Indonesia di masyarakat internasional. “Bagi Saudara-saudara yang kuliah di luar negeri, tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi, dan selalu Bhinneka Tunggal Ika. Promosikan Indonesia di masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia, untuk berinvestasi di Indonesia, yang membawa kebaikan bagi masa depan Indonesia,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Presiden juga mendoakan sekaligus memberi semangat agar para penerima beasiswa tersebut dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya dan mampu menyelesaikannya dengan tepat waktu. “Semangat terus untuk terus belajar. 


Jaga kesehatan. Secepatnya selesaikan studi Saudara-saudara sebaik-baiknya. Mari kita bangun Indonesia bersama-sama,” pungkasnya. 

#fjr|BPMI|UN

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas