Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, November 21, 2020

Dunsanak @wargaPadang_IG Peduli, Santuni Panti Asuhan Ridho Rahmat


MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Sejenak berfikir tentang apa arti dari bahagia. Secara harfiah, bahagia bisa diartikan sebagai suatu pikiran atau perasaan yang ditandai dengan sebuah kesenangan,cinta,kepuasan,kenikmatan dan juga kegembiraan.

Bahagia itu relatif, bagaiamana bahagia bisa dirasakan, tergantung pula dengan alasan dan faktor yang mendasarinya.


Dan yang pasti,setiap individu mempunyai faktor serta alasan sendiri - sendiri untuk menciptakan sebuah kebahagian itu. 


Mungkin bahagia juga bisa diartikan dengan bagaimana cara seseorang mensyukuri segala nikmat yang telah  berikan oleh Allah Swt. Semakin seseorang pandai dalam bersyukur maka semakin besar pula kebahagiaan yang akan dirasakan. 


Pada intinya kebahagiaan itu adalah sesuatu yang sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata apapun itu, namun dapat benar - benar dirasakan didalam hati masing - masing yang merasakannya. 


Salah satu bentuk kebahagiaan yang bisa dirasakan adalah diwujudkan dengan cara berbagi, seperti apa yang dilakukan oleh  Dunsanak @wargapadang_ IG  yang bermitra dengan Surat Kabar dan Online Www.Media Wawasan.Com dengan program "Indahnya Berbagi" di Panti Asuhan Ridho Rahmat yang beralamat di.Jl.Sutan Syahrir RT.02 RW XI Kampung Tuo Mata Air Kota Padang Sumatera Barat, pada Jumat malam (20/11/2020).


Panti asuhan  Ridho Rahmat merupakan yayasan yang menampung para anak yatim piyatu dan anak terlantar.


Disini 30 orang  anak-anak yatim piyatu dan terlantar ditampung dan dibina serta diasuh oleh yayasan.


Emi Fitriyani selaku Ketua sekaligus pengurus panti Asuhan Ridho Rahmat  mengaku sangat senang dengan kedatangan para  Dunsanak @WargaPadang_  IG  yang peduli akan sesama ini.


Menurutnya "kedatangan Dunsanak @WargaPadang_ IG dengan program indahnya berbagi  ini bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi anak-anak di panti asuhan ini",tutur emi.


Sejak pandemi covid -19 melanda  Indonesia terutama  Kota Padang, ia  merasakan sekali perubahan yang terjadi dimana  perekonomian mulai menurun ditambah pula harga bahan kebutuhan pokok yang naik.


Tapi Alhamdulilah Anak - anak asuhnya paham akan situasi  yang dialami saat ini. Bahkan ada diantara mereka yang berpuasa  Senin -kamis.


Melihat itu Emi  pun merasa terharu  melihat  apa yang dilakukan anak asuhnya. "Tanpa disuruh suruh mereka rela berpuasa senin - kamis,untuk mengurangi biaya operasional",kata emi


Anak-anak yatim piyatu memang benar-benar mempunyai tempat yang begitu  istimewa bagi siapapun. tidak bisa dibayangkan bagaimana rasanya menjadi mereka, sejak kecil mereka sudah ditinggal oleh orang tua. Hidup bersama orang tua asuh, membuat semua yang datang kepanti semakin terenyuh.


Emi sangat  berharap kepada pemerintah dan pihak terkait bisa  membantu kami untuk biaya sandang dan pangan di Panti asuhan ini.


Hal senada juga di sampaikan perwakikan dunsanak @Wargapadang_ IG  Peduli ,Novi Gusti Rahayu menuturkan"kami sangat senang bisa mengunjungi anak -anak di panti ini dan sekaligus memberikan bantuan dari dana yang telah terkumpul,mungkin dana yang kami kumpulkan tidak begitu besar,akan tetapi rasa kepedulian berbagi sesama itu lah yang mendorong semangat kami semua hingga bisa sampai kesini untuk mereka,"ungkap nya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkansebagian rezekinya untuk membantu sesama. 


"Semoga kedepan semakin banyak lagi para donatur dan dermawan,yang datang ke panti asuhan ini,apa lagi di suasana covid-19 sekarang,kami sangat mengharapkan sumbangsih para donatur dan penderma lain dan mari kita semua tetap menjaga protokol kesehatan,agar terhindar dari penularan covid-19, tetap jaga jarak,cuci tangan dan jangan lupa selalu memakai masker," pungkasnya.



#MUF/FJR

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas