Breaking

Friday, October 9, 2020

Massa Aliansi Kamisan Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Ciptaker dan Memblokade Jalan di Padang


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Puluhan pendemo yang tergabung dalam kelompok Aliansi kamisan melakukan aksi Unjuk rasa Menolak Omnisbus Law Undang -undang Cipta Kerja (Ciptaker) di depan Kantor Pos khatib Sulaiman,Padang,Sumbar,jumat (9/10) Malam


Dalam Aksinya mereka memblokade  arus jalan  khatib sulaiman,sehingga menyebabkan pengalihan arus  dari arah transmart menuju kantor DPRD khatib sulaiman dialihkan lewat simpang tinju dan lewat samping  lamun ombak  menuju arah ke  jalan jhoni Anwar.

Dari pantauan team Mediawawasan dilapangan pukul 17:30 wib masa sudah berkumpul di depan kantor pos khatib sulaiman,mereka mulai bergerak sejak sore  dan langsung  memblokade  jalan khatib sulaiman dengan memasang  karangan bunga dan spanduk yang diikat ke tiang.

Hingga pukul 19:00 wib masa terus bertahan  diruas jalan khatib sulaiman dan mulai membakar ban bekas.

Semetara itu arus  jalan khatib Sulaiman masih  belum bisa di lewati karna massa terus bersikukuh untuk tetap bertahan dengan membentuk lingkaran dan saling berpegangan.

Sementara itu petugas kepolisian terlihat  masih berjaga jaga disekitaran masaa yang berkerumunan antisipasi  terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Tak  lama kemudian perwakilan pihak kepolisian mendatangi tempat kerumunan  massa Aliansi Kamisan dan bertemu langsung bersama ketua rombongan sekaligus  bermusyawarah  agar  mereka  bisa meninggalkan  dan membubarkan diri  karena mereka sudah melewati jam yang telah ditentukan untuk aksi unjuk rasa.

Massa demontrans masih belum mau bergerak  dan bersikukuh tetap dilokasi,akhirmya pihak kepolisian  bersama rombongan meminta sekali lagi supaya meraka meninggalkan lokasi dan membubarkan diri 

Alhasil  meraka mulai bergerak  berangsur -angsur meninggalkan  tempat pertama mereka berkumpul dan menuju ke arah selatan  ke arah masjid raya sumbar.

Semetara itu pihak kepolisian terus  memantau dan  berjaga - jaga dilokasi di jalan khatib Sulaiman Padang.

#MEP
 
 
 

 

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas