Breaking

Wednesday, September 23, 2020

Nasi Bungkus RP.5000 Kenyang ada di Ulak Karang Padang



MWawasan
,Padang(Sumbar) ~ Sebuah warung nasi di kawasan dijalan Bawal nomor 9, Ulak Karang Padang ternyata punya magnet yang luar biasa. Puluhan pembeli keluar masuk setiap saat dari lokasi itu guna membeli makanan.


Ada yang lansung makan di sana dan duduk dikursi serta tempat lesehan yang disediakan. Namun  ada pula yang membungkus dan membawanya  pulang. Selidik punya selidik, ternyata si empunya merupakan orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dengan hanya menjual makanannya seharga Rp 5000 per porsi. Itupun para pembeli dipersilahkan mengambil sambalnya sendiri sesuka hati hingga kenyang.

Pemilik tempat makan lesehan Al Ananda itu bernama Hj. Lena Muhammad Nasir LC (35). Ustadzah cantik lulusan Kairo Mesir inipun menceriakan pertama kali ia membuka warung makan tersebut.

Awalnya warung makan itu sama halnya dengan warung makan lainnya dengan tarif Rp14 ribu ĺhingga Rp.18 ribu per porsinya. Namun sejak covid, ia menjadi terdorong untuk membuka warung makan murah yang bisa disinggahi siapa saja, Ujar  Lena 

Sejak awal mendirikan, Hj. Lena mengaku sudah berniat menjadikan tempat itu sebagai tempat makan yang nyaman, nikmat dan mengenyangkan. Dengan hanya Rp.5000, pengunjung bisa makan dengan mengambil sendiri sambalnya. " Cuma nasi yang kita ambilkan. Kalau sambal ambil sendiri," sebut Hj. Lena.


Menunyapun bertukar-tukar tiap hari. Mulai dari samba lado tanak, goreng ikan, sup ayam, serta menu lainnya. "Tiap hari menunya selalu bertukar-tukar," sebutnya.

Ia berharap semua pengunjung bisa makan dengan kenyang dan nikmat di sana tanpa terbebani harga yang tinggi. Soal keuntungan yang ia dapat, Hj. Lena mengaku tak mau berfikir keuntungan. Ia jusru mengungkapkan keajaiban rezeki. Meski hanya menjual makanan seharga Rp 5000, namun ia selalu punya uang  untuk membeli bahan bahan makanan itu setiap hari.

"Saya tak hitung berapa untung dan ruginya. Yang jelas  uang selalu ada tiap hari saat saya berbelanja  bahan-bahan ke pasar," Ujarnya

Warung lesehan ini berada di jalan Bawal Nomor 9 Ulak Karang Padang. Masuk dari simpang depan bank  BCA Ulak Karang Padang. Bagi yang ingin makan di sana bisa datang tiap hari dari pukul 08.00 WIB  sampai pukul 22.00 WIB. Pada pagi hingga sore menunya makan biasa. Sementara pada malam hari menunya pecel lele, nasi sup, nasi goreng, mie rebus dan lainnya. Semuanya tetap harga Rp.5000.

#Ags/Muf/Rel

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas