Breaking

Sunday, July 19, 2020

Usia Milenial Bisa Jadi Wali Kota,Bagindo Aziz Chan Telah Membuktikan


MWawasan,Padang(Sumbar) ~ Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan telah membuktikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak memandang usia. Di usia muda pun mampu memimpin kota. Bahkan di tengah perperangan sekali pun.

Bagindo Aziz Chan sudah menjadi Wali Kota Padang pada usia 36 tahun. Ini membuktikan bahwa usia milenial sudah bisa menjadi wali kotatutur Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah saat memberi sambutan pada Upacara Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan ke-73 di Ruang Pertemuan Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Minggu (19/7/2020).

Bagindo Aziz Chan merupakan Wali Kota Padang kedua setelah Abu Bakar Jaar. Bagindo Aziz Chan menjadi wali kota selama setahun lebih hingga akhirnya gugur di medan pertempuran di tahun 1947 silam.

Mahyeldi menyebut, usia Bagindo Aziz Chan yang masih relatif muda dan mampu memimpin kota besar ketika itu, mesti menjadi tantangan bagi generasi muda saat ini. Generasi muda diharapkan meniru semangat Bagindo Aziz Chan. Menjadi pemimpin yang kelak memiliki semangat bela negara dan semangat religius.

Saya termasuk terlambat untuk jadi wali kota dibanding Bagindo Aziz Chan. Semangat Bagindo Aziz Chan ini harus menjadi tantangan bagi generasi muda, ujar Mahyeldi.

Indonesia sebenarnya memiliki bonus demografi pada tahun 2040 mendatang. Di tahun itu, jumlah penduduk Indonesia didominasi oleh mereka yang berusia produktif atau berusia muda. Di masa itu nantinya pemimpin Indonesia adalah mereka yang kini masih berusia muda dan duduk di bangku sekolah.

Kita harus tanamkan semangat kepada generasi muda sekarang, karena mereka akan menjadi pemimpin pada 2040 nanti. Mereka akan mengendalikan bangsa, tutur wali kota.

Upacara Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan ke-73 di Ruang Pertemuan Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, berlangsung khidmat. Upacara secara virtual yang didukung oleh Dinas Sosial dan Dinas Kominfo Kota Padang itu diikuti oleh seluruh keluarga besar Bagindo Aziz Chan serta seluruh ASN di lingkup Pemko Padang. Nampak hadir Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa beserta istri dan unsur Muspida.


#Charlie/Muf

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas