Breaking

Tuesday, July 14, 2020

Banyak Zat Kimia, Kebakaran di Belakang lintas Sulit Dipadamkan


MWawasan,Padang(Sumbar)~ Kebakaran kembali terjadi di kawasan Belakang Lintas, Belakang Olo Padang Sumatera Barat, kebakaran hebat ini twrjadi pada Selasa,(14/7) Sore,sekitar pukul 18:10 Wib.

Dalam kebakaran ini sedikitnya, 16 armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman api. Kendala yamg dialami damkar sulitnya memadamkan kobaran api di yang ada di dalam gudang.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dedi Henidal, dalam gudang toko itu diduga terdapat bahan yang mengandung zat. Sehingga, api sulit untuk untuk dipadamkan.

“Kami sudah minta bantuan umtuk memadamkan api yang sangat besar ini ke instasi lain Di kiri kanannya cat dan bahan yang berbahaya mudah terbakar,” kata Dedi di lokasi kejadian.

“Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan mobil pemadam 16 unit,” ujar Dedi Henidal.

Sampai saat ini sekitar pukul 19:10 Wib kobaran api masih menjala di sebuah gudang. Tim gabungan pun dikerahkan seperti pihak kepolisian untuk mengamankan lokasi. Hal ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, toko yang terbakar toko Mandiri yang bergerak dalam penjualan peralatan pecah belah. Selain itu juga terdapat ruko yang diketahui bagian dari toko bangunan.

Sampai saat ini Penyebab kebakaran masih belum diketahui kerugian diperkirakan ratusan hingga miliaran rupiah.

“Berapa jumlah kerugian materi belum bisa dipastikan karena pemadam masih berjibaku memadamkan api yang masih menjalar, tapi kerugian pasti besar kawasan ini pergudangan dan banyak toko warga,”ujar salah seorang sopir Kendaraan Pemadam kebakaran d lokais kejadian.

Diprediksi kerugian materi sampai miliaran rupiah, karena kawasan Belakang Olo merupakan pusat grosir bermacam-macam kebutuhan masyarakat.


#MU


No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas