Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Monday, July 20, 2020

Dua Warga OTG Kota Pariaman,Positif Covid-19


MWawasan,Pariaman(Sumbar) ~ Dua warga yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Pariaman, dinyatakan Positif terjangkit virus corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul ketika meninjau langsung rumah yang bersangkutan, Minggu malam (19/7/2020).

Kita mendapat informasi dari pihak Provinsi Sumatera Barat, dimana hasil tes swab yang dilakukan di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang sore tadi, telah keluar, dimana ada dua warga Kota Pariaman yang tinggal di Kecamatan Pariaman Tengah, dinyatakan positif corona,ujarnya yang didampingi oleh Kadis Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Elvis Candra.

Dua orang tersebut merupakan guru yang mengajar di Kota Pariaman, dimana sebelumnya mereka diambil swab ketika Pemko Pariaman akan kembali menggelar belajar tatap muka, beberapa waktu yang lalu.

Kedua orang ini adalah OTG yang tidak memperlihatkan gejala-gejala sakit, dan kondisinya pun dalam keadaan sehat, sehingga mereka juga terkejut dengan hasil yang dikeluarkan oleh Fakultas Kedokteran UNAND Padang ini," jelas Syahrul.

Saat ini kita telah melakukan pendekatan persuasif terhadap yang bersangkutan, dan mereka siap untuk diisolasi di Padang, untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan serta hasil tes swab selanjutnya keluar, dimana besok, kita akan lakukan tes swab untuk keluarga dan saat ini kita sedang tracking orang yang berinteraksi dengan yang bersangkutan untuk kita tes swab juga," ungkapnya.

Dinas Kesehatan dengan ketat melakukan tracking dari keterangan yang diambil dari yang bersangkutan, dan kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tempat tinggal dan daerah sekitarnya, ulasnya.

Sementara itu untuk pihak sekolah dari dua guru yang bersangkutan akan diliburkan selain melakukan tracking juga dan penyemprotan disenfektan di sekolah, sedangkan untuk sekolah yang lain menunggu keputusan dari pimpinan untuk instruksi selanjutnya, dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,ujarnya

Syahrul juga menghimbau agar kita tetap waspada, karena dengan dibukanya Adaptasi Kebiasaan Baru, kita tidak tahu dengan siapa kita akan berinteraksi, sehingga tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepada masyarakat juga tidak usah panik, karena Covid-19 bukanlah aib, dan kita akan berupaya untuk memberikan yang terbaik agar Kota Pariaman kembali menjadi zona hijau, dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,tutupnya.


#MUf/Rel 

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas