Breaking

Friday, July 31, 2020

Di Hari Raya Idul Adha, Kasus Positif Covid -19 di Sumbar Bertambah 40 Orang

Info Covid-19 Sumatera Barat (Foto : Kominfosumbar)

MWawasan
,Padang (Sumbar) ~ Hari ini pada Jumat dini hari, 30 Juli 2020 pukul 03.00 WIB bertepatan dengan hari raya Idul Adha10 Zulhijjah 1441 H, telah terjadi penambahan sebanyak 1.541 pemeriksaan sample (1.518 dI Lab Fakultas Kedokteran UNAND dan 23 di Lab Veteriner Baso Agam), Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si sebagai penanggung jawab hasil pemeriksaan Lab, melaporkan sebuah rekor baru.

Terkonfirmasi 40 orang (2,6%) warga Sumbar positif terinfeksi covid-19. Ini merupakan rekor tertinggi konfirmasi positif yang pernah terjadi terhadap hasil pemeriksaan sample spesimen PCR di Sumbar, ujar Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jumat pagi.

Pertambahan tersebut terbanyak berasal dari Kota Padang. Sebanyak 26 orang hasil pemeriksaan sample kiriman dari berbagai rumah sakit di Kota Padang,Ujar Jasman Rizal.

Jasman rizal juga menambahkan untuk data penambahan Positif Covid -19 selain kota padang juga ada sebanyak 6 orang hasil pemeriksaan kiriman sample dari Kota Sawahlunto, 3 orang hasil pemeriksaan spesimen dari Kota Solok. 3 orang hasil pemeriksaan sample spesimen warga Kabupaten Solok. Dan sebanyak 2 orang hasil pemeriksaan dari Kabupaten Agam.

Ini adalah data sementara. Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/ tutup Jasman Rizal.

#Rel/Mep

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas