Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, June 19, 2020

Dorong Ekspor Komoditas Pertanian, Karantina Pertanian Padang Koordinasi dengan Walikota Padang

MWawasan, Padang (SUMBAR)~ Tak dapat dipungkiri bahwa Padang memiliki potensi yang besar untuk usaha peternakan. Hal ini dikarenakan kebutuhan daging segar untuk masyarakat setempat relatif tinggi, sehingga untuk memenuhi permintaan tersebut masih didatangkan dari daerah lain.

Melihat peluang tersebut, Karantina Pertanian Padang temui Pemerintah Kota Padang dalam rangka  koordinasi  pemanfaatan instalasi karantina hewan (IKH) Karantina Pertanian Padang untuk pengelolaan ternak sapi kepemilikan pemerintah Kota Padang serta mendorong terwujudnya rencana ekspor komoditas hasil bahan asal hewan (HABAH) berupa daging rendang dan daging segar ke mancanegara. (Kamis,18/06/20)

Diterima langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah  dan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Kepala Balai Karantina Pertanian Padang, Eka Darnida Yanto menyampaikan komoditas pertanian yang memiliki potensi untuk diekspor ke mancanegara. “Hasil analisa lalulintas komoditas pertanian yang kami lakukan, Padang punya potensi besar untuk lakukan ekspor komoditas pertanian khususnya untuk produk hasil bahan asal hewan seperti daging rendang, ” Ungkap Eka.

Menurut Eka, Karantina Pertanian Padang siap instalasi karantina hewan yang berlokasi di Pasir Jambak, Kota Padang digunakan sebagai tempat pengelolaan ternak sapi tersebut. Karantina Pertanian Padang siap untuk mendukung ekspor produk hewan tersebut.

Sementara itu, Walikota Padang mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini, semoga dapat berjalan sesuai yang sudah direncanakan.

#KarantinaPertanianPadang/Buya

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas