Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, June 19, 2020

Bupati Pasbar H.Yulianto Bersama Istri, Sifrowati Yulianto Dan Rombongan Kunjungi Keluarga Musibah Kebakaran

MWawasanPASBAR (SUMBAR)--- Bupati Pasaman Barat, H.Yulianto bersama istri, Sifrowati Yulianto didampingi BPBD, Dinsos dan Baznas kunjungi rumah kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik di Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. Jum'at (19/06/2020). 

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (18/06/2020) jam 16.00 wib menghabiskan tiga buah rumah, rumah Abdulah Kohir habis terbakar, sedangkan rumah Masnah dan Abu Sannip yang bersebelahan hanya terbakar 50 persen.

H.Yulianto didampingi istri Sifrowati Yulianto mengatakan bahwa "musibah ini adalah suatu cobaan dari Allah SWT, Pemerintah Daerah (Pemda) peduli dan prihatin atas kejadian rumah kebakaran ini, bersama BPBD, Dinsos dan baznas kami meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada korban rumah kebakaran," 

Kepada pihak keluarga untuk mengurus dokumen surat rumah ataupun ijzah anak- anak yang terbakar dan tolong di bantu pihak Camat, Nagari dan jorong warga kita yang terkena musibah kebakaran rumah ini, tambahnya.

"Kepada pihak keluarga untuk lebih waspada kebakaran lainnya yang mana untuk penggunaan kabel yang sudah lama harap ditukar karena masa kabel itu mempunyai kapasitas ketahanan beberapa tahun, serta untuk cok raound jangan terlalu banyak pada 1 titik yang digunakan agar tidak terjadi konsleting dan percikan api. Dihimbau juga waspada menggunakan tabung LPJ di rumah, jangan tinggalkan rumah ketika api kompor hidup," jelas Yulianto.

Bupati Pasbar juga menyampaikan, Kepada masyarakat terima kasih atas bantuan partisipasi semua pertolongan masyarakat, mari kita sama-sama membantu keluarga kita yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi. 

Dalam Kunjungan tersebut turut hadir Kapolsek Ranah Batahan, Babinsa, kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kepala BPBD Edi Busti, Kepala Baznas diwakili Kabag Kesra Hendrizal, Camat Ranah batahan Syah Wirman, Wali Nagari serta tokoh masyarakat setempat Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat

Ada pun bantuan yang diberikan yaitu dari Dinas Sosial dan BPBD yaitu berupa, beras, telor, mie instan, matras, karpet, terpal dan alat-alat masak kompor gas, LPJ dan kuali serta bantuan dari Baznas berupa sejumlah uang untuk tiga KK yang terkena musibah kebakaran rumah, juga di tambahkan oleh bantuan pribadi isti Bupati Pasbar Sifrowati Yulianto sejumlah uang untuk tiga KK tersebut.

Semoga Bantuan ini bisa digunakan bagi keluarga yang tetimpa musibah dan untuk kebutuhan beberapa hari kedepan, ambil hikmahnya Allah SWT merencanakan yang lebih baik dari sebelumnya," ungkap Yulianto

Sebagai tokoh masyarakat Kairuddin menerangkan, "kejadian kebakaran tersebut berasal dari ruang tengah rumah Abdulah Kohir yang kemudian api menjalar ke rumah disampingnya. Karena posko pemadam kebakaran cukup jauh dari lokasi dan api cepat membesar. Rumah Abdulah Kohir tidak dapat diselamatkan karena masyarakat sekitar terpaksa memadamkan api dengan peralatan seadanya."

Kairuddin menambahkan, setelah beberapa lama baru mobil Pemadam Kebakaran sampai di lokasi dan api  dapat dijinakkan dan dipadamkan. Sementara, untuk kerugian yang ditimbulkan diperkirakan lebih kurang 275 Juta."tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini."

Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas kunjungan Bapak Bupati dan istri,  BPBD, Dinsos serta Baznas atas bantuan yang diberikan kepada sanak saudara kami yang terkena musibah kebakaran ini. Sungguh besar harapan kami atas bantuan yang kami terima ini karena warga kami memang tidak punya apa-apa lagi. Semoga bantuan yang diberikan menjadi pahala dan rezeki melimpah buat Bapak dan ibu semua," tutupnya
#Arman

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas