Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, May 26, 2020

Tempat Wisata Ditutup Selama Lebaran Tapi Masih Juga Tetap Buka

MWawasan,Sarolangun-(JAMBI) Tempat Wisata Ditutup Selama Lebaran
Salah satu tempat wisata di Kabupaten Sarolangun dikecamatan air hitam wisata Air nguap pun mulai besok. Di tutup.

SAROLANGUN – Kepala Desa (Kades), pengusaha dan penggiat pariwisata di Kabupaten Sarolangun dihimbau untuk menutup tempat usahanya selama perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, atau selama Corona Virus Disease (Covid-19) belum berakhir. Ini disampaikan Muhammad Idrus, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sarolangun, dalam himbauannya yang ditujukan kepada seluruh camat se-Kabupaten Sarolangun untuk disampaikan kepada Kades beberapa waktu lalu.

Tapi wisata air nguap kecamatan air masih berjalan sampai hari ini dipantau lansung kelokasi wisata air nguap oleh wartawan ini dihari ini (26/05/2020),.

“Selain tempat wisata, kegiatan-kegiatan, event-event atau lomba-lomba dalam rangka Idul Fitri sudah kita himbau untuk ditutup dan tidak dilaksanakan,” ujarnya saat di hubungi melalui via WhatsApp (WA), kemarin, (25/05).
Penutupan ini.

" tapi masih banyak wisata tetap berjalan walaupun ada himbau dari kantor yang bersangkut tetap wisata berjalan tampat tidak diindahkan oleh wisata yang membukanya,

Sangat disayangkan sekali hal ini oleh oknum yang menjalankan wisata air nguap ini masih juga mangkang tentang himbauan dari pihak disporada sarolangun bagian pariwisata tersebut.

tambahnya, mengingat selama ini kegiatan masyarakat setiap tahunnya selalu merayakan perayaan lebaran dengan membuat berbagai event atau turnamen baik berupa olahraga maupun pariwisata.
“Intinya penutupan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, selama perayaan lebaran,” terangnya.
Selain menghimbau untuk menutup tempat wisata, dalam himbauan bernomor 556/09/Parpem/2020 ini, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk tidak membuat kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sehingga terjadinya kerumunan.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga social distancing dan  physical distancing serta tetap menggunakan masker setiap keluar rumah,” pungkasnya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas