Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, May 30, 2020

Penyemprotan Disinfektan Serentak Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19


MWawasan - (Lampung Utara) - Demi
kesehatan Warga masyarakatnya, dalam Melaksanakan Pembangunan di Desa, merupakan Program Perioritas yang di Laksanakan Oleh Pemerintahan Desa Madukoro, Kecamatan Kota Bumi Utara, Kabupaten Lampung Utara,sabtu (30/05/2020).


Dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (DD) tahun ini, Desa Madukoro, melaksanakan Program Kegiatan Kesehatan bagi  masyarakatnya dalam Upaya Cegah Tangkal (Cekal) penyebaran Wabah Covid 19.

Seperti Kegiatan Pendirian Posko Gugus Tugas Pemantauan Lalulintas warga.

 Pemerintahan Desa Madukoro, sebagai bagian dari kecamatan Kota Bumi Utara,Kepala desa (johan Andri Yanto) beserta Perangkat dan warga masyarakatnya melakukan Pembersihan dan Penyemprotan Desinfektan serentak di seluruh fasilitas umum  lainya, seperti Balai,Balai Dusun, Rumah Ibadah,toko,warung dan melakukan penyemprotan di jalan poros.


Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan untuk mengantisipasi penyebaran covid -2019.

Yang di lakukan oleh tim gugus covid-19 desa madukoro kecamatan kota bumi Utara.

Serangkain kegiatan diawali dengan penjelasan bahayanya virus covid-19 oleh bapak kepala desa,johan ,Andri Yanto,S,HUT.

"Kepala Desa menghimbau agar masyarakat harus menggunakan masker saat keluar rumah,rajin rajin mencuci tangan dengan sabun dan segera dan segera melaporkan warga yang datang,kepada tim relawan gugus covid  untuk memudahkan monitoring dalam melaksakan isolasi mandiri.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh camat kota bumi Utara,Kepala puskes Desa Madukoro,kepala PKK,Desa Madukoro,tim pendamping Desa Madukoro,BPD LPM,Bidan Desa,PPM,tokoh masyarakat dan Pemuda serta segenap tim relawan gugus covid-19 Desa madukoro.

Tim penyemprotan di bagi menjadi beberapa kelompok mengingat luasnya wilayah desa Madukoro yang mempunyai (10) dusun dan 43 RT dan tim khusus dengan kendaraan yang di lengkapi peralatan (APD) Alat Pelindung Diri dan peralatan penyemprotan."jelas kepala desa.

"Johan,yang selaku kepala desa Madukoro mengatakan pula ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh relawan atas partisipasinya dalam kegiatan ini dan semoga virus ini segera hilang dari bumi nusantara serta aktifitas dan berjalan normal kembali."tambahnya.

“Saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap Tenang dan menjaga Kebersihan Diri Keluarga dan Lingkungan serta mematuhi himbauan dan taat pada anjuran dari pemerintah demi  kesehatan dan kesejahteraan bersama terutama bagi msyarakat desa Madukoro," harapnya.

Kegiatan yang di Laksanakan Pemerintahan Desa Madukoro, Mendapat Apresiasi dari Ketua LSM GEMPUR.AHMAD SARIPUDIN. SH, mengatakan,” Saya berharap kepada semua Pihak, Terutama Pemerintah,” Untuk dapat segera mempermudah Birokrasi dalam Penyaluran Bantuan bagi Pemerintahan Desa,” Apa lagi, Anggaran bagi penanggulangan wabah Covid 19,” Ini merupakan Tanggung jawab kita bersama,"ungkapnya.(Derry Sp)

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas