Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, May 1, 2020

Alhamdulillah, Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Covid - 19 di Painan, Pasien Sembuh Bertambah 5 orang


MWawasan,Painan (Sumbar) ~ Alhamdulillah kembali kita bersyukur, hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 16 orang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hal Demikian dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, Jumat (1/5/2020) menyebutkan keadaan penanganan Covid-19 di Pessel, Sumbar hingga pukul 13.00 WIB.

Lanjutnya, ke-16 pasien positif tersebut, dengan rincian sembuh 5 orang, dirawat/karantina 11 orang, 1 orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 3 orang di Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar di Padang Besi dan 6 orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat, 1 orang isolasi mandiri di rumah, dilansir halaman http://reportaseinvestigasi.com.

Kendati demikian, kata Rinaldi, bahwa pasien positif yang kini masih menjalani karantina, sekarang sudah menunjukan kemajuan yang cukup menggembirakan. Yaitu 3 diantara mereka hasil swab pertamanya sudah NEGATIF, Tinggal menunggu hasil swab yang kedua.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengajak segenap masyarakat untuk mendoakan pasien positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan atau karantina agar segera sembuh.

Dalam kesempatan ini Hendrajoni, juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh stake holders yang telah bekerja keras dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Ia juga menyebutkan, Perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini 13 orang. Ke-13 orang PDP tersebut, 5 orang dirawat RS M. Zen Painan, 1 orang dirawat di RS. Unand Padang, 3 orang dirawat M. Djamil Padang, 4 orang isolasi mandiri di rumah.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) total: 316 orang, selesai masa pemantauan: 266 orang dan Proses Pemantauan: 50 orang). Orang Tanpa Gejala (OTG) total: 362 orang, Selesai Pemantauan: 149 orang dan Proses Pemantauan: 213 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) total: 6.459 orang, selesai Pemantauan: 5.030 orang dan Proses pemantauan: 1.429.

Sementara warga yang dilakukan karantina di Rusunawa Painan berjumah 37 orang. “Jumlah yang sudah dikarantina sebanyak 149 orang, 112 orang diantaranya sudah selasai karantina,” tutupnya



#MUF/KP/*


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas