Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, April 15, 2020

TMMD Pasbar berhasil membuka jalan Penghubung Tiga Jorong Di Kecamatan Ranah Batahan

MWawasanPASBAR (SUMBAR)------ TMMD yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang dipusatkan di tiga kejorongan yang dibuka secara resmi pada tanggal 16 Maret 2020 lalu, resmi ditutup lagi walaupun dalam suasana  merebaknya wabah Covid 19, yang hasilnya diserahkan kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat, Selasa (14/04/2020).

Kegiatan tersebut dapat menuntaskan sasaran pokok yaitu, peningkatan Jalan akses menembus tiga jorong di nagari Batahan yaitu Jorong Paraman Sawah, Jorong Sawah Mudik, dan Jorong Sigantang kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat dengan jumlah penduduk 1503 jiwa dengan 399 KK.

demikian juga dengan kegiatan sosislisasi dan edukasi terkait memutus mata rantai penyebaran Covid 19 juga berlangsung penuh persaudaraan dan keakraban di tengah- tengah masyarakat sesuai arahan resmi dari Gugus Tugas dari pemerintah.

"Kesiapan dan kedisiplinan seluruh personil Kodim 0305 yang berbaur dan bahu - membahu dengan masyarakat serta semua elemen terkait dalam mensukseskan agenda TMMD tahun 2020 ini, akhirnya selesai, tepat waktu," terang Dandim 0305 Pasaman, Letkol.Inf.Ahmad Aziz kepada Insan Pers PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar.


TMMD di Pasbar yang tujuan khususnya antara lain terhadap capaian sasaran pokok yaitu peningkatan jalan Paraman Sawah- Kampung Pinang berupa pembukaan jalan sekitar 12 M, pembangunan plat duiker 3 unit, pasangan batu, galian saluran, sirtu badan jalan dapat terlaksana dengan baik. 

"Jalan yang telah dibangun melalui TMMD membuka akses tiga jorong di nagari Batahan yaitu Jorong Parman Sawah, Jorong Sawah Mudik, dan Jorong Sigantang dengan jumlah penduduk 1503 jiwa dengan 399 KK,"papar Yulianto.

Hari ini Selasa (14/04/2020), secara resmi Kasiter korem 032 wirabraja, Kolonel Budi menyerahkan hasil TMMD kepada Pemerintah kabupaten Pasaman Barat langsung diterima oleh Bupati Pasaman Barat,Yulianto.

Penutupan dan Penyerahan hasil kerja TMMD 107 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati selain dihadiri oleh Bupati Pasbar, Yulianto dan Forkopimda seperti, Dandim 0305 Pasaman, Kol.Inf.Ahmad Aziz, Kapolres Pasbar, AKBP Fery Herlambang dan OPD terkait, terlihat juga hadir Kasiter korem 032 Wirabraja, Kolonel Budi dan rombongan, serta Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang didampingi oleh kepala DPMN Sumatera Barat Syafrizal ucok serta rombongan.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto pada kesempatan itu mengatakan TMMD 107 ini berjalan cukup baik walau dalam kondisi di tengah Covid 19. beberapa kegiatan dalam program TMMD di Pasaman Barat khususnya terhadap sasaran pokok yaitu peningkatan jalan Paraman Sawah- Kampung Pinang berupa pembukaan jalan sekitar 12 M, pembangunan plat duiker 3 unit, pasangan batu, galian saluran, sirtu badan jalan dapat terlaksana dengan baik, dan ditambah lagi ikut berperan aktifnya personil TNI pada kegiatan tersebut dalam memberi arahan dan sosialisasi serta mengedukasi pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19.

" kami masyarakat Pasaman Barat, khususnya warga Nagari Batahan mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui TMMD telah membangun Jalan, yang telah membuka akses tiga jorong di nagari Batahan yaitu Jorong Parman Sawah, Jorong Sawah Mudik, dan Jorong Sigantang dengan jumlah penduduk 1503 jiwa dengan 399 KK,"papar Yulianto.

Dikatakan oleh Kasiter korem 032 Wirabraja, Kolonel Budi melalui Dandim 0305 Pasaman, Letkol.Inf.Ahmad Aziz bahwa kegiatan
Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2020 yang telah selesai dilaksanakan yakni salah satunya dalam bentuk membuka akses jalan sepanjang 4,2 kilometer yang sesuai dengan tujuannya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi tiga jorong di Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Pada kesempatan Penyerahan hasil kerja TMMD tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, yang didampingi oleh Bupati Pasaman Barat, Yulianto, Dandim 0305 Pasaman, Kol.Inf.Ahmad Aziz, dan Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah melakukan pengabdian TMMD selama beberapa waktu di Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasbar. " dengan diserahkannya hasil TMMD kepada pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat hari ini, kita harapkan agar dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya,"pesan Nasrul Abit.
#Arman

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas