Breaking

Monday, April 6, 2020

SMP Negeri 09 Sarolangun Terapkan Belajar Melalui Daring



P- Minta Wali Murid Jaga Kesehatan Anak

MWawasan,SAROLANGUN -(JAMBI),kecamatan mandiangin  SMP Negeri 09 Sarolangun saat ini melakukan proses belajar mengajar melalui jarak jauh menggunakan jaringan internet (daring), sesuai dengan instruksi pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.

Kepala Sekolah SMP N 09 Sarolangun Zulkarnain, S.Ag, M.Pd.I. mengatakan bahwa memang guna melalukan pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) para siswa sekolah saat ini dilakukan proses belajar mengajar dari rumah melalui jaringan internet.

"Ada baiknya anak-anak kita beri tugas melalui kegiatan sekolah via WhatsApp artinya belajar dirumah dan materi yang diberikan sesuai kegiatan sekolah agar anak-anak bisa juga belajar masing-masing tentang pelajaran disekolah," katanya, Senin (06/04/2020) saat diwawancarai.
Katanya, pihaknya juga menerapkan pola lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, dengan menyiapkan sarana cuci tangan menggunakan handsanitizer, serta menekankan kepada para seluruh guru disekolah untuk memberikan pendidikan kepada anak pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan pola hidup yang sehat.

"Karena dengan pola hidup bersih dan sehat, akan dapat terhindar dari dampak virus corona (covid-19) yang sudah mengguncang dunia ini"katanya.

Selain itu, kepada para orang tua siswa atau wali murid diharapkan juga untuk mendampingi anaknya selama belajar di rumah serta memberikan pendidikan mengenai menjaga kesehatan tubuh sehingga daya tahan tubuh anak tetap terjaga.

"Wali murid juga tentu memiliki peran agar tetap memantau anak selama belajar di rumah, jangan malah anak-anak diberikan kebebasan bermain di luar apalagi membawa liburan ke luar daerah. Tapi, orang tua harus memberikan asupan gizi bagi anak agar stamina dan daya tahan tubuh anak tetap terjaga serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, semoga kita bisa terhindar dari virus corona, yang berbahaya bagi kesehatan kita, "katanya.


#iksan

No comments:

Post a Comment

"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas