Breaking

Monday, April 6, 2020

Pasien PDP Di Pasbar Di Rawat Di Dua Rumah Sakit

MWawasanPASBAR(SUMBAR)----- Dengan merebaknya virus covid19, Pasien PDP Kabupaten Pasaman Barat ,  sampai saat ini mengalami peningkatan menjadi 6 orang yang dirawat di dua buah Rumah Sakit yaitu, Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Jambak dan Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat dengan kondisi masih dalam keadaan membaik.

Juru Bicara Gugus tugas penanganan covid 19 dari Tim Teknis Dinas kesehatan Dr. Gina Alecia kepada wartawan Senin (6/4/2020) mengatakan, pasien PDP di Pasaman Barat hingga hari ini mengalami peningkatan dari sebelumnya yang berjumlah 5 menjadi 6 orang, sementara untuk ODP berjumlah  117 orang.

Dijelaskan, kondisi kesehatan 5 dari 6 yang berstatus PDP sudah mulai membaik sementara satu diantaranya hingga kini masih dalam penanganan pihak kesehatan, sementara untuk 117 ODP saat ini masih dalam karantina mandiri dirumah masing-masing dengan kondisi masih dalam keadaan sehat, dan dipantau oleh pihak puskesmas.

"Pantauan sampai saat ini, di Pasaman Barat belum ada pasien yang positif covid 19 namun ada 6 orang yang statusnya PDP dipantau pihak rumah sakit dan 117 orang yang saat ini dalam pemantauan petugas Puskesmas di daerah nya masing-masing,"Ujar Gina.

Ditambahkan, sesuai dengan aturan, petugas puskesmas akan melakukan pemantauan secara intensif terhadap ODP yang ada diwilayah kerja masing-masing dan melaporkan hasilnya ke gugus tugas percepatan penanganan covid 19 untuk mengetahui perkembangannya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah atau luar negri agar segera melaporkan diri ke posko kesehatan terdekat untuk memeriksakan kesehatannya dan mau melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran virus covid19 ini.

"Bagi yang baru datang dari luar daerah dan luar negeri agar segera melapor ke posko kesehatan terdekat. Bagi masyarakat agar selalu waspada dan menjauhi keramaian, mencuci tangan dengan bersih, memakai masker, banyak makan buah, olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan,"Himbaunya.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas