Breaking

Wednesday, April 1, 2020

Ketua TP.PKK Sifrowati Yulianto Peduli Masyarakat

MWawasanPASBAR (SUMBAR)------ Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, bagikan cairan anti septik alami yang didampingi langsung oleh Dinas Kesehatan, Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di tiga lokasi berbeda di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (01/04/2020).

Turut Hadir  kadis lingkungan Hidup Rinaldi, Wali Nagari Lingkua Aua Fahrezi, Wali Nagari Aua Kuniang Hendro, Sekna, Jorong dan masyarakat setempat.

Sifrowati menyampaikan saat membagikan cairan anti septik, "yang mana tujuan ini tidak lain hanya untuk membantu masyarakat dalam antisipasi pencegahan dini baik itu cuci tangan dan ini hanya dapat bertahan selama tiga hari sejak pembuatannya dan  juga hanya untuk keadaan darurat saja, karna mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir lebih baik."Cara tersebut merupakan langkah untuk untuk hidup sehat dan semoga dapat terhindar dari  COVID-19 yang mewabah saat ini."

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  juga disosialisasikan untuk menjaga diri dan keluarga di rumah dengan cara Makan dengan gizi yang seimbang, rajin olahraga dan istrahat yang cukup, cuci tangan pakai sabun, dan sebagainya.

Sementara itu Wali Nagari Lingkuang aua, Fahrezi S.ip M.A menyampaikan, Ucapan Terimakasih atas kehadiran dari Pemda Pasaman Barat terhadap masyarakat dalam rangka preventif atau pencegahan terhadap virus COVID-19 ini.

Ia jua Menyampaikan untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga kita selalu cuci tangan selalu dengan air mengalir dan daya tahan tubuh tolong ditingkatkan karena sampe sekarang belum ada obatnya yang bisa membedakan cuma kemampuan daya tahan tubuh atau imunitas seseorang.

"kita menghimbau masyarakat untuk selalu biasakan perilaku hidup bersih ini sehingga kita terhindar dari yang namanya penyakit COVID-19 ini," paparnya
#Arman

No comments:

Post a Comment





BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas