Breaking News

Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Sosialisasi Pencegahan Covid19

MWawasanPASBAR (SUMBAR)----- Parizal Hafni selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat lakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 600 Liter untuk rumah warga, kejorongan Padang Lawas, Nagari Koto Baru,Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, didampingi pemuda dan masyarakat, Jum'at (10/04/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh, Wali Nagari Koto Baru, Jorong Padang Lawas, Ketua pemuda Padang Lawas, dan Tokoh masyarakat.

Parizal Hafni didampingi masyarakat mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Kejorongan Padang Lawas ini sebagai bukti bentuk kepedulian anggota DPRD terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.

"Ini kita laksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 ditengah masyarakat dan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang kita antisipasi saat ini," ujar Parizal Hafni.

Dijelaskannya, adapun penyemprotan yang dilakukan sebanyak 600 liter disetiap rumah warga yang ada dikejorongan Padang Lawas, Ia juga memberikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada dan taat kepada himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, serta membiasakan pola hidup sehat seperti, mencuci tangan dengan sabun dan rajin berolah raga.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan sosialisasi, himbauan terkait covid 19 ini kepada masyarakat, disamping itu juga untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat," pungkasnya.

Parizal Hafni juga menghimbau Kepada keseluruhan masyarakat Pasaman Barat, agar tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, dan bagi perantau Pasaman Barat yang ada diluar agar tidak pulang kampung dulu hingga situasi normal kembali, begitu juga kepada yang sudah terlanjur pulang kampung agar dapat melakukan karantina mandiri dan memeriksakan diri ke pos kesehatan terdekat.

"Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga Kabupaten yang kita cintai ini dapat terhindar dari penyebaran virus covid 19 sesuai dengan yang kita harapkan bersama," harap Parizal Hafni mengakhiri.
#Arman

No comments