Breaking

Thursday, April 2, 2020

Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni adakan Sosialisasi

MWawasanPASBAR (SUMBAR)-------- Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni bersama Forkopimca Kecamatan Gunung Tuleh yang didampingi oleh petugas medis Puskesmas Paraman Ampalu Rabu (01/04/2020) di Pasar Paraman Ampalu ke Nagarian Rabi Jonggor melakukan kegiatan sosialisasi edukasi mitigasi tentang covit 19.

Parizal Afni pada kesempatan itu menyampaikan wabah corona yang terjadi saat ini tidak dianggap enteng. 
Menurutnya penyebaran virus covid 19 ini bukan saja terjadi di Pasbar atau Sumbar, melainkan di Indonesia bahkan di hampir beberapa negara duniapun sudah merasakan dampak dan bahayanya terhadap kesehatan masyarakat. 
"kita semua ikut berduka cita atas meninggalnya bukan saja masyarakat, tetapi beberapa petugas medis, relawan covid 19 sebagai garda terdepan dalam menangani wabah pandemi ini," terangnya. 
Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama cegah dan hindari penyebarannya serta tidak percaya begitu saja berita -berita hoax atau berita yang tidak jelas sumbernya.
"kita dan siapa saja harus mengikuti himbauan pemerintah, terutama jaga kebersihan dan jaga kesehatan serta hindari keramaian, hingga dengan adanya kebersamaan akan mampu meningkatkan kewaspadaan untuk memutus mata rantai penyebarannya." ajaknya

Sebelumnya di hari yang sama, sekitar jam 10.00 wib.Ketua DPRD Pasaman Barat bersama tim Forkopimca setempat melakukan penanganan orang tidak waras yang selama ini telah meresahkan warga setempat di kenagarian Persiapan seberang Kenaikan Kecamatan Gunung Tuleh.
Oleh tim kesehatan yang bekerja sama
dengan dinas sosial dan Forkopimca Gunung Tuleh serta puskesmas Paraman Ampalu, orang tak waras tersebut diamankan untuk segera dikirim ke RS Jiwa. 
Dalam acara sosialisasi tersebut Ketua DPRD meminta msyarakat agar tenang dan tetap waspada serta mengajak Pemerintah Kecamatan dan Kenagarian untuk bekerja sama bahu membahu dalam melayani  dan memantau masyarakat agar senantiasa siaga dengan tetap melakukan antisipasi penyebaran covid 19 di Pasaman Barat. 

Sementara itu Kadis sosial Pasbar,Yonisal saat dikonfirmasi terkait perawatan orang tidak waras yang berhasil diamankan tersebut, menurutnya hari itu juga (rabu) langsung dikirim ke RS jiwa Kaduik Padang. 
Diterangkanya bahwa Dinas Sosial Pasbar,  saat itu juga mengeluarkan surat jaminan atas segala biaya yang ditimbulkan selama yang bersangkutan dirawat Di RS tersebut.
#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas