Breaking

COVID-19 DI INDONESIA

Wednesday, March 18, 2020

Dinsos Pasbar Kunjungi Penderita Tumor

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat Kunjungi  Penderita Tumor Wajah di Kasik Putih.

Bapak Yonnisal, SH, sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Barat,disela sela kesibukan nya saat ini melakukan kunjungan terhadap Jawahir (53) warga Kasik Putih kecamatan Sungai Aur, penderita tumor wajah, Sabtu (14/3/2020).

Terlaksananya Kunjungan tersebut berawal dari laporan salah satu warga mengenai kondisi penyakit yang diderita Jawahir. Dan seketika Yonnisal langsung tergerak dan tersetuh hati nya untuk datang ketempat warga tersebut.

Saat sampai di kediaman Jawahir Kepala Dinas Sosial dan rombongan tidak dapat menahan haru dan tetesan air mata saat melihat kondisi wajah Jawahir. Mata sebelah Kanan dan hidung tidak ada lagi.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jhon Hardi,SKM.M.Kes, dan Kepala Puskesmas Sungai Aur.

Yonnisal juga menanyakan bagaimana kronologis awalnya terjadi tumor di wajah Jawahir, dan M.Dulis (55) yang merupakan suami Jawahir langsung menceritakan nya "bahwa Peristiwa tersebut berawal saat wajah istrinya terkena serpihan kayu saat membelah kayu dan luka. Setelah itu, terasa gatal hingga membengkak, dan membesar, telah dilakukan operasi sebanyak 3 kali, dengan mengambil kulit bagian paha, namun operasi belum juga berhasil dan belum juga ada perubahan untuk kesembuhan".

"Awal operasi tahun 2010-2017 dan sekarang terhenti karena BPJS mandiri tidak terdaftar lagi di BPJS tergolong rakyat miskin. Dan Penyakit yang terparah ini sudah diderita selama 2 tahun terakhir," Jelas M.Dulis.

Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan juga memberikan tindak lanjut pengobatan kepada Jawahir, dan menginstruksikan kepada pihak puskesmas untuk memfasilitasi pengobatan Jawahir dan memakai ambulans puskesmas sungai Aur membawa Jawahir ke RSUP M.Jamil Padang yang direncanakan  hari Kamis (19/03/2020).

Kepala Dinas Sosial yang mewakili Pemda Pasaman Barat, menyampaiakan rasa perihatin dan peduli atas penyakit yang diderita Jawahir tersebut. Kami semua mendoakan, semoga penyakit Ibu Jawahir dapat segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali, serta diberi ketabahan" Pungkasnya

#Arman

No comments:

Post a Comment