Breaking

Saturday, March 21, 2020

Calon Anggota Polri tahun 2020, Polres Pasbar Anjurkan Suci Tamgan kepada Peserta dan Tamu

MWawasan, Pasbar (SUMBAR)~ Penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 saat ini, Polres Pasaman Barat (Pasbar) menganjurkan dan memberlakukan kepada tamu serta peserta agar mencuci tangan menggunakan hand sanitaizer. 

Hal ini diberlakukan dalam rangka mengantisipsi penyebaran virus Covid-19, apalagi yang datang untuk mendaftar berasal dari beberapa kecamatan dan belum diketahui kondisi kesehatannya. Demikian antara lain salah satu anjuran dari Panita Penerimaan di Bagian Sumda Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang didampingi Kabag Sumda, AKP Muzhendra mengatakan, penggunaan masker dan hand sanitaizer sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selama penerimaan anggota Polri di Polres Pasaman Barat kita melakukan pencegahan, semua petugas diberikan arahan agar lebih memahami cara palayanan penerimaan anggota Polri,” ujar Ferry Herlambang, Jumat (20/03/2020).

Ferry menambahkan, sebelum melengkapi berkas peserta diajurkan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitaizer yang sudah tersedia. 

Masyarakat diminta tidak percaya calo selama tahapan penerimaan anggota Polri. Kapolres memastikan panitia akan transparan selama proses penerimaan. Calon anggota Polri juga harus memperhatikan tata cara dan tahapan penerimaan anggota Polri, karena ada tahapan online dan pemeriksaan berkas.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Pasaman Barat, AKP Muzhendra menambahkan, awalnya jadwal penerimaan anggota Polri dimulai sejak tanggal 7 – 23 Maret 2020, namun diperpanjang "hingga 6 April mendatang. Sampai Kamis kemaren baru sekitar 50 pelamar berkasnya yang diterima.

Menurutnya selama di tingkat kabupaten atau Polres Pasaman Barat, peserta akan mendaftar online dan melakukan pemeriksaan berkas administrasi awal. Setelah administrasi lengkap baru peserta akan mendapatkan nomor tes atau registrasi peserta.

#Arman

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas