Breaking News

Bagikan Stiker Cegah Covid-19, Warga Padang Diedukasi

MWawasan,Padang - Wali Kota Padang,  Mahyeldi Ansharullah membagikan stiker tips mencegah Corona Virus Disease (Covid-19). Stiker edukasi untuk warga itu dibagikan kepada pengendara di jalan Sudirman, Padang, Sabtu (21/3/2020).

Mahyeldi yang mengenakan pakaian Tagana nampak ikut membagikan ratusan stiker bersama tim. Wali kota mengulurkan stiker ke pengendara roda empat dan roda dua yang berhenti di lampu merah di depan Bank Indonesia.

"Ini merupakan langkah awal antisipasi Covid-19 yang kita lakukan ke tengah warga," sebut Mahyeldi, Sabtu (21/3/2020). 

Mahyeldi mengatakan, pembagian stiker covid-19 sangat perlu dilakukan.  Sebab warga perlu diedukasi karena penyebaran Covid-19 cukup cepat. Apalagi potensi warga kota terkena virus ini cukup rentan.  

"Tentunya kita harus mengedukasi warga karena potensi penyebaran Covid-19 cukup cepat," kata wali kota.  

Selain membagikan stiker, secara internal pihak Pemko Padang sudah membuat satuan tugas dan pusat krisis hingga ke kelurahan dan simpul-simpul masyarakat.  Kesemuanya ditargetkan efektif pada Senin depan.  

"Kita juga berkoordinasi secara intensif dengan semua stakeholder,  terutama dengan pihak rumah sakit untuk penanganan pasien yang terpapar virus," tutur Mahyeldi.



#Mep/Charlie/Hms

No comments