Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, February 12, 2020

Tontawi : Pengaspalan Jalan Jadi Prioritas Di Kecamatan Singkut

MWawasan,Sarolangun-(JAMBI) Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, meminta agar pada tahun 2021 mendatang, pemerintah Kabupaten Sarolangun memprioritaskan Pengaspalan jalan di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Singkut.

Hal itu dikatakannya usai menghadiri langsung kegiatan Musrenbang Kecamatan Singkut, Selasa (11/02) kemarin, kepada para awak media.

Kata politis partai Golkar ini, memang secara umum Pengaspalan jalan di Kecamatan singkut sudah banyak dilakukan pemerintah kabupaten sarolangun. Namun, masih ada beberapa desa yang belum tersentuh sama sekali Pengaspalan jalan, sehingga diharapkan pemerataan pembangunan ini dapat dilaksanakan karena memang kebutuhan masyarakat.

"Kalau saya harap prioritas terkait aspal yang ada di Kecamatan singkut, ini penting, karena jangan sampai asas pemerataan ini tidak sampai tercapai, ada yang desanya sudah di aspal ada yang belum. Di singkut ini kan hampir mayoritas sudah di aspal, bagi yang belum di aspal, Insa allah akan kita prioritaskan untuk diaspal 2021 ini, untuk singkut masih banyak yang belum di beberapa desa memang perlu perhatian untuk di aspal, "katanya.

Maka ia berharap pemerintah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan singkut, yang mengusulkan Pengaspalan jalan ini agar dapat mengawal usulan tersebut hingga dimasukkan ke dalam KUA PPAS yang di susun oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk diajukan ke DPRD Sarolangun.

"Kejar sampai Kabupaten, temui siapa yang bisa ditemui baik pak bupati, Wabup begitu juga di eksekutif ataupun di legislatif atau dprd. Ini kan sudah jelas sekarang dari bawah ke atas, atau mulai dari musrenbang tingkat desa hingga ke Kabupaten, sehingga di godok di skpd masing-masing dengan Bappeda kemudian dimasukkan ke rkpd, kemudian diseleksi lagi lalu dimasukkan lagi ke dalam KUA PPAS lalu disampaikan ke dprd untuk dibahas bersama-sama tapd, "katanya.

"Tapi artinya tidak mungkin semua usulan tertampung rkpd kita, usulan semua se Kabupaten Sarolangun nilai mencapai diatas 7 triliun, sementara apbd kita hanya 1,4 Triliun, nah yang bisa ditampung di rkpd itu separuhnya," kata dia menambahkan.

#iksan

No comments:

Post a Comment

BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas