Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, February 5, 2020

Pemkab Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

MWawasan, Sarolangun (JAMBI)~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan Coffee Morning dan jumpa pers bersama para awal media yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun, Rabu (05/02) kemarin di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra diwakili Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten II Ir Dedi Hendri, para staf ahli Bupati, Para Asisten, General Managel Sarolangun Ekspres Ulil Amri, SH serta puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Sarolangun baik media cetak, media elektronik dan media online.

Kabag Humas Setda Sarolangun Sulaiman dalam laporannya mengatakan bahwa pada awal tahun 2020 ini ada sebanyak 88 media yang mengajukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten sarolangun dalam hal pemberitaan di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Diantaranya Media cetak harian berjumlah 15 media, 20 media mingguan, 46 media online dan 7 media elektronik.

"Insa allah minggu depan kita akan melakukan penandatanganan kerja sama yang dituangkan dalam kontrak. Kedepannya kami harap bagaimana kita semua bisa menjalin kerja sama yang baik untuk kelancaran informasi dalam membangun Kabupaten Sarolangun. Masyarakat bisa merespon atas apa yang disajikan oleh media , maka kita harapan informasi disampaikan secara bijaksana dan baik, "katanya.

Sementara itu, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengatakan agar kedepan seluruh media yang mengajukan kerja sama dengan pemerintah kabupaten sarolangun untuk dapat diakomodir, dan proaktif dalam memberikan pelayanan kepada para awak media ini dengan baik, dalam rangka untuk membangun Kabupaten Sarolangun melalui pemberitaan.

"Kita harapkan kerja sama yang baik, mulai dari pemberitaan yang berimbang, positif dengan bahasa santun, beretika dan cerdas yang tidak merugikan orang lain," katanya.

Sekda juga mengatakan agar seluruh pemberitaan yang akan disajikan oleh para awak media agar dilakukan koordinasi dengan nara sumber terkait sehingga pemberitaan memang benar-benar berimbang.

"Kita saling mendukung, bantu-membantu, saya yakin media di sarolangun ini positif. Mari kita tingkatkan kekompakan, jangan karena persoalan sedikit mulai membelot," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab antara para awak media dengan Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser beserta jajarannya yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Husnil Aqili mewakili media online, mengatakan agar kedepan pemerintah Kabupaten sarolangun dalam hal ini Humas Setda Sarolangun untuk melakukan selektif dan adil dalam melihat pemberitaan yang dilakukan oleh media, sehingga media yang aktif dalam mengekspos pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten sarolangun tidak dirugikan.

"Kami pengen pak sekda, rekan-rekan pers ini agar difasilitasi dalam hal pemberitaan di lapangan. Media online hari ini di humas hanya ada anggaran 10 juta sampai 15 juta dalam setahun. Pihak humas harus selektif, adil. Mana media yang paling update, mana yang menjadi acuan bagi pembangunan daerah. Kasian kalau sudah berjuang untuk pembangunan daerah tapi anggarannya masih kecil," kata pria yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun ini.

Pertanyaan juga diajukan oleh Ajenk dan Inal dari media online yang menanyakan tentang kegiatan sinergitas antara Pemkab sarolangun dengan awak media.

Selain, General Manager Sarolangun Ekspres Ulil Amri mengatakan agar kedepan Humas Setda Sarolangun membuat pers rilis kegiatan yang dilaksanakan oleh Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun, khususnya ketika kegiatan dinas di luar daerah.

Namun, tentu diharapkan ada staf humas yang mampu melakukan penulisan berita yang baik sehingga para awak media mudah mendapatkan bahan dalam penulisan pemberitaan.

"Saya berharap agar para staf humas dilakukan diklat ataupun pelatihan dalam penulisan pers rilis dari kegaiatan Bupati Sarolangun, hal itu dilakukan agar nantinya ketika para wartawan tidak hadir saat peliputan acara, pemberitaan tetap bisa diterbitkan melalui rilis pers dari humas, "katanya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh para awal media tersebut, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser mengatakan bahwa memang kedepan humas Setda Sarolangun harus melakukan evaluasi terhadap masukan yang disampaikan oleh para awak media tersebut, untuk meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah daerah dengan para awak media.

"Pak Kabag humas, kedepan buat pers rilis terkait Ekspose kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pak bupati. Yang jelas setiap masukan dari awak media ini nantinya bisa menjadi bahan evaluasi untuk kedepanya, agar kedepan sinergitas antara humas dan awak media lebih baik lagi, "katanya.



#iksan


No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas