Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, February 21, 2020

Kebakaran di Los Baro Pasar Raya Padang, 6 Rumah Hangus Terbakar


MWawasan, Padang (Sumbar) ~ Enam unit rumah di kawasan Los Baro Pasar Raya Padang dilaporkan hangus terbakar pada Jumat (21/2) dinihari sekira pukul 02.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini.

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya menerjunkan 7 unit armada pemadam kebakaran dan nyaris seluruh personel. Hal ini dilakukan karena mengingat lokasi kebakaran yang berada dekat pasar.

"Begitu mendapat informasi, kita langsung turun ke lokasi. Berjarak 1 kilometer dari lokasi kebakaran, kita nampak asap tebal dan api membesar. Kemudian kita kerahkan 7 unit armada dan sekitar 80 persen personel ke lapangan mengingat lokasi dekat pasar, sumber air juga susah," kata dia di lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, karena lokasi kebakaran ini rumahnya rapat-rapat, termasuk toko atau workshop di sekitar kawasan tersebut, pihaknya segera mengantisipasi agar api tak merembes ke bangunan lain.

"Saat kita datang, apinya besar, angin berhembus kencang. Ditakutkan dapat merembes ke bangunan lain. Namun kita kelilingi lokasi ini dari berbagai arah sehingga titik nyala kita kepung. Karena material di sini bangunan lama, sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan," sebutnya.

Ia juga membenarkan bahwa lokasi yang sulit dijangkau karena berupa gang sempit, membuat 6 petugas pemadam kebakaran tersengat aliran listrik. 

"Iya tadi kita ada kendala waktu pemadaman. Enam anggota kami terkena sengatan listrik. Tapi tidak ada yang serius, beruntung mereka dilengkapi alat pelindung diri (APD) dan kembali menjalankan tugas," kata Basril.

Sementara, terkait dugaan sumber api, kronologi dan kerugian materil, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian yang menyelidiki.

"Kita hanya melakukan pemadaman. Kalau untuk kronologi, sumber api dan kerugian, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya. Beruntung tak ada korban jiwa, cuma korban harta benda saja," pungkasnya.





#Mep/ Metrns

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas