Breaking

Tuesday, February 25, 2020

Bolos Saat Jam Pelajaran, 6 Pelajar Diamankan Petugas

Enam Pelajar diamankan petugas Satpol PP Padang, Pict Humas
MWawasan,Padang (Sumbar) ~ Nongkrong di warung, enam pelajar diamankan  Satpol PP Padang, Selasa (25/2/20) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Mereka bolos di jam pembelajaran yang sedang berlangsung, petugas yang mendapat laporan dari Babinsa serta pihak kelurahan Simpang Haru  langsung turun ke lokasi, ternyata benar didapati mereka tengah asyik duduk dan berkumpul di salah satu warung kawasan Simpang Haru tersebut.

Untuk selanjutnya mereka dibawa ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang, di Mako Satpol PP ke enam pelajar SLTA membuat surat pernyataan serta  juga pemanggilan kepada orang tua serta pihak sekolahnya.

Sementara itu depan enam pelajar ini kasat Pol PP Padang mengatakan bahwa berawal dari berkumpul kumpul inilah sering memicu aksi kriminal, kenakalan remaja sering terjadi, tentu ini adalah bagian tugas kita dalam menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Di Aula praja wibawa Mako Satpol PP Alfiadi berpesan kepada mereka  agar mereka Serius dalam belajar, agar tidak mengecewakan orang Tua mereka.

"kalian harus sadar, kalian adalah harapan orang tua,  gaya nakal  dan huru hara ini tidak ada nilai positifnya justru banyak negatifnya", tukuk Alfiadi.

Untuk proses lebih lanjut kepada para pelajar ini, orang tua dan pihak sekolahnya  dipanggil  datang ke Satpol PP Padang guna memberitahukan prilaku anak-anaknya sehingga  kedepannya mereka tidak lagi mengulangi perbuatan yang suka bolos di jam pembelajaran.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh PPNS Satpol PP Padang kepada mereka salah satu Smart Phone milik pelajar ini ditemukan Aplikasi Pembuka situs  video Porno.

"Di salah satu HP ditemukan Aplikasi  untuk nonton Vidio Orang Dewasa" Terang Alfiadi.

Terkait penertiban ini Alfiadi menghimbau agar pihak sekolah lebih intens dalam pengawasan kepada muridnya agar benar-benar mengatahui keberadaan mereka sehingga memperkecil celah untuk mereka keluyuran di jam pembelajaran.

Kepada  masyarakat serta orang tua Alfiadi juga berharap agar  ikut berpartisipasi dalam pengawasan terhadap mereka yang suka bolos.


#Muf/Hms

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas