Breaking

JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediawawasan.com/p/roller-coaster-script-by-javascript.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/blog-page.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang.html
COVID-19 DI SUMATERA BARAT Klik!
https://www.mediawawasan.com/p/covid-19-di-sumbar.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, January 21, 2020

Reses I DPRD Sumbar Tahun 2020 di Dapil Pessel, Muhayatul Irup di SMA 1 Sutera

MWawasan, Pessel (Sumbar)~ Masa reses I tahun 2020, anggota DPRD Proponsi Sumbar melakukan kunjungan menjemput aspirasi masyarakat pada konstituennya. Hal itu, juga di lakukan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar, Muhayatul, M. Si. Selain kunjungan Muhayatul juga menjadi inspektur upacara di sekolah SMA 1 Sutera, Senin (20/1).

Dalam amanatnya, Muhayatul menyampaikan, Agar sukses pendidikan perlu peran penting semua elemen mulai dari siswa itu sendiri, peran pedidik dalam hal ini guru dan yang juga sangat menentukan adalah peran orang tua siswa juga masyarakat lingkungan sendiri. Pungkas tokoh muda  Muhammadiyah Sumbar ini.

"Siswa harus mampu mengenali potensi yang yang ada dalam dirinya agar tidak salah menentukan arah pendidikan selanjutnya", imbuh putra Pessel ini.

Lebih jauh di sampaikannya, Guru sangat berperan dalam melihat potensi siswa tersebut dan memberikan arahan sesuai dengan potensi dan kemampuan siswa itu, ujarnya.

Diharapkan orang tua mempunyai peran lebih di luar sekolah karena pengawasan guru lebih banyak di sekolah. Sementara waktu siswa lebih banyak di luar sekolah untuk itu maka di sini kita tuntut peran penting orang tua lebih utama  agar anak didik lebih ter arah, harapnya.

Ia menambahkan, kemudian para siswa harus lebih pintar memilih pergaulan baik di dalam maupun di luar sekolah, karena faktor lingkungan sangat menentukan dan mempunyai pengaruh besar terhadap keberhasilan siswa. 

Kondisi sekarang banyak generasi muda yang terjerumus NARKOBA untuk itu kepada peserta didik jahui dan jangan pernah berdekatan dengan narkoba apalagi mencobanya. Pesan Muhayatul dihadapan siswa dan majelis guru.

"Ingat Masa depan para siswa terletak ditangan anda sendiri dan bagaimana kita hari ini merupakan gambaran kita di masa yang akan datang".  Sebagaimana kita ketahui, Anak anak semua adalah generasi harapan bangsa maka mari kuatkan tekad untuk membangun bangsa indonesia ini untuk lebih baik dan berkemajuan. 


#Rie

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang diSemoga Anda Puas