Breaking News

Bupati CE Lantik 7 Orang Pejabat Eselon II

MWawasan,Sarolangun - (JAMBI) Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra melantik 7 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Jumat (01/11) kemarin di ruang pola kantor Bupati Sarolangun.

Pelantikan tersebut merupakan hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan oleh Pemkab sarolangun beberapa waktu yang lalu untuk mengisi kekosongan jabatan.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun dengan nomor 493/bkpsdm/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Sarolangun yang ditetapkan pada tanggal 31 Oktober 2019.

Ketujuh pejabat tersebut yakni H Masturo, S. Pd. I, ME sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Solahuddin Nopri, SH sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Kesbangpol Sarolangun.

Kemudian Bambang Hermanto, S. KM dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, H Juddin, S. Ag sebagai Kadis Sosial sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial.

Kemudian Ahmad Nasri, SH sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum Setda Sarolangun. Kurniawan, ST, ME sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sebelumnya menjabat sebagai fungsional umum dinas Kominformatika serta H Kasyadi, S. IP, ME sebagai Kadis Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, sebelunnya menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Sarolangun.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengatakan memang ketujuh jabatan eselon II ini sudah terjadi kekosongan jabatan yang bahkan ada sudah sampai bertahan-tahun, sehingga dilakukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilakukan oleh tim seleksi yang bekerja sama dengan universitas dan bkn.

Ia meminta agar para pejabat eselon II yang baru dilantik ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan melakukan inovasi baru di tempat tugas yang baru, dengan tidak melakukan korupsi, menjaga etika dan perilaku, bekerja cepat dengan kreatifitasnya dan disiplin dalam bekerja.

"Agar semua PNS untuk tidak melakukan tindakan korupsi, pakta integritas sudah ditandatangani, saya minta perbaiki akhlak dan kelakuan kita agar kita tidak melakukan korupsi. Saya minta untuk bekerja cepat, begitu saudara masuk ke kantor langsung kerja cepat, jangan menunggu lama-lama, identifikasi apa masalahnya, setelah itu lapor ke saya kemudian lakukan apa yang akan saudara lakukan," katanya.

" Kemudian saya minta agar jangan hanya tidak melakukan rutinitas biasa, sekarang sudah dituntut kita sebagai pimpinan tinggi pratama, harus ada inovasi baru. Lihat lingkungan kerja, disiplin kerja, visi dan misi sudah jalan belum, tolong benahi semua.  Lakukan hal-hal yang betul bermanfaat untuk masyarakat, jangan hanya seremonial. Termasuk kebijakan anggaran, lakukan perubahan jika hanya anggaran untuk pemborosan, maka harus muncul ide kreatif dan proaktif termasuk pengawasan," kata dia menambahkan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, S. IP, S. Sos, MM, para Asisten, Para Kepala OPD serta Sekretaris BKPSDM Linda Novita, Kabid Mutasi Mulya Malik, SH jajaran BKPSDM Sarolangun, dan tamu undangan lainnya.

#iksan

No comments