Breaking

Wednesday, September 11, 2019

Kepala Desa Sidokayo Gencar Bangun Desa

MWawasan, Lampung Utara (LAMPUNG)~ Melalui musyawarah desa (Musdes) yang sudah disepakati bersama.

Melalui Dana Desa (DD) mulai gencar menggarap pekerjaan pembangunan desa. Senin (09/09/2019).

Kepala Desa Sidokayo kecamatan Abung tinggi kabupaten lampung utara, Agus mengatakan, untuk tahun 2019 sejumlah pembangunan yang akan dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan untuk menopang kehidupan di desanya.

Tahap satu 20%:
“Mulai dari pembangunan drainase tipe 50 dan panjangnya 225 meter, drainase tipe 40 yang panjangnya 264,5 meter, dan juga tipe 30 dan panjangnya 56 meter , yang di bagi menjadi enam (6) dusun yaitu; di dusun 1,2,4,8,10 dan di dusun 11.

Tahap dua 40%:
membangun TPT yang panjangnya 174 meter kubik, yang di bagi menjadi lima titik yaitu;terletak di dusun 3, 5, 6, 10, dan di dusun 11.

Ada juga pembangunan pembuatan jembatan yang gunanya untuk menjadi penghubung dusun 3, 10 dan dusun 11.dan membuat lapangan voli ball yang terletak di dusun 6.

Ditambahkan juga dengan membangun gedung posyandu, jalan lapen yang panjangnya mencapai 1094 meter dan lebar 2 setengah meter, itupun terbagi menjadi tiga dusun yaitu di dusun 1, 4 dan di dusun 10.

Adapun pembangunan lainya ; rabat beton sepanjang 94 meter di bagi menjadi dua titik seperti di dusun 5 dan dusun 10, dan rabat beton yang panjangnya 155 meter lebar satu setengah meter yang terletak di dusun 3, dan di tambah lagi dengan pembuata tiang lampu jalan sebanyak 200 titik namun tiang lampu jalan tersebut untuk pekerjaan tahap 2, yang 40% baru 100 tiang lampu jalan yang telah dikerjakan.sisanya yang sebanyak 100 tiang lampu jalan akan di kerjakan di 40% tahap 3 akhir "ungkap kades, Agus.

Adapun pekerjaan tersebut melibatkan seluruh aparatur desa yang terdiri dari TPK, kaur pembangunan, LPMD, BPD, serta Babin kantibmas dan pihak pemerintah dari kecamatan abung tinggi,"terang kadesnya.

Dan untuk tahap 3, 40% 
Ada Gorong gorong  1 unit terletak di dusun 2, tambahnya.

Pembangunan yang melalui  Dana Desa (DD), yang tepat sasaran diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, khususnya Desa sidokayo kecamatan abung tinggi."pungkas kepala desa.

Untuk itu kepala desa sidokayo ,"Agus dan seluruh aparatur desa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia, Gubernur Provinsi lampung, Bupati kabupaten lampung utara H.Agung ilmu mangku negara S.STP.M.H.MM,atas bantuan yang melalui program ADD maupun DD yang sangat bermanfaat untuk insfastruktur pembangunan di desa sidokayo ini, dan harapan  kami semua untuk kedepannya akan memajukan insfastruktur pembangunan kususnya di desa sidokayo kecamatan abung tinggi kabupaten lampung utara akan lebih maju dari sebelumnya, tutupnya. 

#Derry sp

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas