Breaking

Wednesday, August 7, 2019

Koordinasi Antar Instansi untuk Jaga Stabilitas Keamanan Pelaksanaan Pilkades

MWawasan, Batang (JAWA TENGAH)~ Untuk menjaga stabilitas kemanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan dengan baik, maka harus ada koordinasi antar instansi ataupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah hingga level kecamatan dan desa. 

"Ini untuk memberikan kepastian agar permasalahan sekecil apapun bisa dicarikan solusinya, sehingga selama proses pentahapan dalam pilkades  dapat berjalan dengan baik dan kondusif," kata Bupati Batang Wihaji saat memberi sambutan pada Rapat Pemantapan Lanjutan Pilkades serentak yang digelar di Aula kantor Bupati Batang, Kamis (1/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menginstruksikan seluruh camat memetakan kondisi kerawanan diwilayahnya dan berkoordinasi  dengan pihak Polsek dan Koramil, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan.

“Saya instruksikan seluruh camat untuk bersinergi dan selalu  koordinasi dengan jajaran Polsek dan Koramil guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan damai," tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Rahardjo, mengatakan yang terpenting dari Pelaksanaan Pilkades serentak yaitu antisipasi konflik sejak dini agar kondusifitas wilayah terjaga.

"Saya harap pilkades serentak ini berlangsung secara arif dan bijak. Jangan sampai menimbulkan kerugian bagi kita semua," pintanya.

Ia mengimbau dalam pilkades serentak ini, panitia pemilihan harus menyesuaikan dengan aturan yang ada, pastikan  warga yang sudah memiliki hak pilihnya masuk  dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) dan berpedoman pada teknis pelaksanaan pilkades sehingga tidak timbul permasalahan.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, mengatakan agar Koordinasi untuk segera dilaksanakan antara Pemda, Polres, Kodim dan Kejaksaan untuk menjamin keamanan wilayah di Kabupaten Batang. 

"Koordinasi penting untuk membahas dan mengkonsep pelaksanaan Pilkades serentak, karena waktu kita sangat singkat," katanya.

Kapolres menegaskan bahwa kesuksesan agenda Pilkades serentak Pemkab Batang ini adalah tugas kita bersama, jangan sampai ada ekses atau permasalahan yang berujung pada konflik. Sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

#Trisno

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas